Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BYD Dolphin Mini Meluncur, Harga Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 10/03/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, BYD, meluncurkan kendaraan terbaru yakni Dolphin Mini Honor Edition.

Mobil ini sebelumnya bernama Seagull, namun untuk peluncuran di Amerika Selatan, BYD sengaja mengganti namanya dengan Dolphin Mini Honor Edition.

Baca juga: Truk Listrik Fuso eCanter Mulai Dijual Saat GIIAS 2024

Dikutip dari Carnewschina, Minggu (10/3/2024), Dolphin Mini Honor Edition mendapat julukan ‘Lamborghini Mini’.

Bukan tanpa alasan, sebab mantan perancang Lamborghini Wolfgang Egger, disebut terlibat dalam proyek Dolphin Mini Honor Edition yang ditargetkan menyasar konsumen muda untuk menjadi pilihan berkendara sehari-hari.

BYD Dolphin Mini Honor EditionBYD Auto BYD Dolphin Mini Honor Edition

Apabila melihat eskteriornya, mobil ini hadir dengan desain yang agresif dan futuristis. Terlihat dari tampilan lampu depan yang begitu mencolok dengan banyak lelukkan di seluruh bodi. Desain ini tentu tidak terlepas dari keterlibatan eks perancang pabrikan Italia tersebut.

Berlanjut ke bagian interior, BYD Dolphin Mini Honor Edition dibekali layar sentuh yang bisa berputar dengan ukuran 10,1 inci. Mobil ini juga terintegrasi dengan Bluetooth dan entri NFC untuk menambah kenyamanan pengguna.

Tak hanya itu, BYD Dolphin Mini Honor Edition juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih, seperti empat kantung udara, ESP, EPB, dan kaca spion berpemanas.

BYD Dolphin Mini Honor EditionBYD Auto BYD Dolphin Mini Honor Edition

Menyoal jantung pacu, Dolphin Mini Honor Edition dibekali baterai berkapasitas 30.08 kWh dan 38.88 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh 305-405 Km berdasarkan CLTC.

Dengan baterai tersebut, hatchback lima penumpang ini mampu menghasilkan tenaga 55 kW atau 74 Tk dan torsi 135 Nm.

Baca juga: Senin Besok, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

Bicara soal harga, BYD Dolphin Mini Honor Edition dibanderol mulai 69.800 yuan atau sekitar Rp 150 juta sampai 85.800 yuan atau sekitar Rp 186 juta untuk tipe tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com