Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Spesifikasi Mobil Toko Berjalan Milik Wuling di Giicomvec 2024

Kompas.com - 08/03/2024, 13:37 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Wuling Motors (Wuling) untuk pertama kalinya meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024.

Dalam debutnya ini, Wuling memamerkan tiga unit kendaraan komersial ringannya di booth A2, Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan. Dari ketiga unit prodak yang dipamerkan Wuling, salah satu unit yang menarik perhatian adalah mobil pikap yang disulap menjadi Moko (mobil toko). 

Pada area belakang kendaraan ini dirancang khusus sehingga punya fungsi menyerupai mini kitchen. Kendaraan ini bisa menjadi ide bagi para pengusaha yang ingin memiliki bisnis mobile, atau pidah dari tempat satu ke tempat lainnya dengan mudah. 

Wuling Formo Max jadi mobil tokoKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Wuling Formo Max jadi mobil toko

Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan, kendaraan ini menjadi unit display spesial dari Wuling untuk di Giicomvec 2024 sebagai inspirasi untuk konsumen yang ingin menjalankan bisnis. 

“Kami menampilkan satu unit Formo Max yang telah di karoserikan menjadi mobil toko. Unit spesial ini ditampilkan sebagai inspirasi kepada konsumen bahwa Formo Max dapat disesuaikan untuk mendukung kegiatan bisnis Anda,” kata Brian di Giicomvec 2024, Kamis (7/3/2024). 

Baca juga: Mau Usaha, Simak Pilihan Mobil Pikap di Giicomvec 2024

Bagian belakang pikap masih menggunakan ciri khas dari Wuling Formo Max, hanya saja bagian atapnya disematkan penutup kabin dengan kaca yang bisa dibuka bagian sisi kiri dan sisi kanan.

Selayaknya dapur mini, terdapat meja yang juga berfungsi sebagai laci serba guna, westafel dan kursi.  Wuling Formo Max sendiri punya area kargo yang luas dengan konfigurasi bukaan tiga sisi yang memudahkan akses keluar masuk muatan barang.

Performa pikap ini didukung mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan transmisi manual 5-percepatan. LCV ini juga dibekali berbagai fitur berkendara seperti Electric Power Steering, Foldable Remote Key, head unit dengan radio dan USB, adjustable headrest, hingga Power Windows. 

Wuling Formo Max jadi mobil tokoKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Wuling Formo Max jadi mobil toko

Baca juga: Tengok Sasis Baru Scania K450CB Euro 5 di Giicomvec 2024

Namun ini masih berupa konsep saja, bagi yang berminat bisa membuat desain sesuai keinginan. Brian mengatakan, bagi yang tertarik ingin Wuling Formo Max versi Moko, pihak diler akan berikan rekomendasi karoseri yang ada di daerah-daerah terdekat.

Terkait harga jaga karoseri, biasanya akan berbeda-beda tergantung fitur yang akan disematkan dan tergantung hitungan dari masing-masing karoseri. 

Namun untuk mobil pikap Wuling Formo Max saat ini dibanderol dengan harga Rp 173 juta yang menggunakan AC, sementara yang tanpa AC Rp 165 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com