Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda EM1 e: Raih Gelar Motor Listrik Terbaik di IMS 2024

Kompas.com - 25/02/2024, 16:01 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo sebagai promotor ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, memberikan penghargaan khusus kepada beberapa model kendaraan yang ada di area pameran.

Penghargaan ini dibagi ke dalam beberapa kategori, dan dinilai berdasarkan keunggulan, daya tarik, atau kualitas tertentu yang hanya dimiliki oleh model tersebut.

Untuk kategori kendaraan listrik roda dua, gelar Most Functional EV Scooter berhasil disabet oleh EM1 e:, motor listrik pertama Honda yang dilansir pada pertengahan 2023.

Berdasarkan rekapitulasi akhir, Honda EM1 e: tercatat mengungguli kompetitor lainnya di segmen motor listrik model skutik.

Baca juga: Suzuki Jadi Booth Outdoor Terfavorit Pengunjung IIMS 2024

Honda EM1 e: di IIMS 2024KOMPAS.com/FATHAN Honda EM1 e: di IIMS 2024

Berdasarkan keterangan panitia Dyandra, ada beberapa poin penilaian yang dilakukan sebagai landasan gelar juara tersebut, mulai dari kualitas produk, minat konsumen, sampai ekosistem.

Terkait spesifikasi, EM1 e: memiliki baterai 50,26V 26,1Ah atau sekitar 1,3 kWh dengan bobot 10,3 kg. Klaim harak tempuhnya adalah 41,1 km dengan kecepatan maksimum 45 kpj.

Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik perdana Honda ini memiliki banderol mulai dari Rp 40,5 juta, lebih mahal dari PCX 160 ABS yang harganya Rp 32,7 juta.

Kendati demikian, motor listrik ini ternyata sangat digemari oleh di IIMS 2024. Terbukti dari rekap data test drive yang mencatat Honda EM1 e: sudah dicoba lebih dari 300 pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com