Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Penutupan IIMS 2024, VinFast Klaim Meraih 1.001 SPK

Kompas.com - 25/02/2024, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik nasional Vietnam, VinFast mengklaim sukses dalam menjalani debut di pasar dalam negeri melalui pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Bagaimana tidak, jelang penutupan pameran, perusahaan mengaku sudah membukukan lebih dari 1.000 pemesanan (SPK). Jumlah terkait merupakan akumulasi dari model yang dibawanya hingga 23 Februari 2024.

"Angka 1.001 SPK ini sangat fantastis mengingat VinFast sampai detik ini belum menyediakan unit test drive untuk pengunjung," kata Deputy CEO Sales & Marketing VinFast Harry Kamora, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: Jelang Penutupan, IIMS 2024 Catat Transaksi Rp 3,1 Triliun

VinFast e34 di IIMS 2024KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast e34 di IIMS 2024

"Karena saat ini dalam rangkaian konsep strategi, VinFast baru memasuki periode brand launching, belum masuk ke official product launching. Konsumen hanya bisa melihat mobil dan masuk ke interior VF 5 serta VF e34" lanjutnya.

Sedangkan untuk model VF 6 dan VF 7, konsumen belum dapat masuk maupun melihat langsung karena masih dalam bentuk dummy alias produk percontohan saja.

Adapun model kendaraan yang dibawa VinFast pada IIMS 2024 ada 6 yang meliputi VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. Namun untuk dua model terakhir hanya ada di arena test drive VinFast yang dijadikan couching clinic, bukan di panggung.

Baca juga: Faktor Ini yang Menjadikan Pengunjung IIMS 2024 Lebih Ramai

VinFast VF 7KOMPAS.com/Ruly Kurniawan VinFast VF 7

Hal tersebut karena peluncuran produk VF 8 maupun VF 9 belum bisa ditentukan. Sementara sisanya atau model kendaraan yang dibawa ke lantai pameran, berkemungkinan besar diluncurkan pada tahun ini.

Pada pergelaran IIMS 2024 juga, VinFast menyabet dua penghargaan yaitu Best Booth Award, untuk kategori booth dibawah 750 square meter dan Favourite South East Asia Premiere Launch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com