Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baze Terus Bikin Model Baru Agar Tak Gampang Ditiru

Kompas.com - 25/02/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baze, karoseri interior kendaraan rutin ikut IIMS dan menampilkan mobil barunya. Pada pameran kali ini, Baze membawa dua Toyota HiAce yang kabinnya diubah, satu Prestige Series 5 Seat, satunya Type J.

Prestige merupakan varian paling tinggi yang ditawarkan Baze buat modifikasi interior. Inovasi terus dilakukan biar tetap punya nilai lebih dari pada karoseri interior lain.

Katerin Budiardja, Direktur PT Bahana Selaras (Baze) mengatakan, sering ditemukan karoseri lain yang meniru desain interior Baze, makanya terus dilakukan inovasi biar sulit ditiru.

Baca juga: Baze Bawa HiAce Kabin Prestige Series 5 Seat di IIMS 2024

New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan BazeKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Hiace Premio Prestige Full Electric buatan Baze

"Banyak yang ngaku (Baze), model lama sudah semua ditiru. Makanya kita usahakan setahun sekali ganti, jadi tidak terlalu gampang ditiru," kata Katerin kepada Kompas.com, Jumat (23/2/2024).

Katerin bilang, banyak yang meniru Baze bukan tanpa sebab. Menurutnya, di pasar sewa HiAce, ada pelanggan yang maunya mobil dengan kabin yang sudah diubah oleh Baze.

Baca juga: Trio Hyundai Terlaris di IIMS 2024


"Sekarang gini, orang yang sewa kalau bukan Baze interiornya, suka tidak jadi sewa. Sekarang kalau pintu buka, harus ada tulisan Baze, dulu pas belum ada, orang suka ngaku-ngaku," kata Katerin.

Makanya kalau sekarang lihat, banyak ornamen yang diberi logo Baze, dari foot step electric, di bangku, bahkan colokan listrik dan tombol. Jadi orang makin percaya kalau HiAce yang ditumpangi sudah diubah kabinnya oleh Baze.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com