Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Interior Mewah di Baze, Dapat Garansi Satu Tahun

Kompas.com - 10/12/2022, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Baze merupakan salah satu karoseri interior yang kerap menggarap berbagai kendaraan jadi lebih mewah. Kendaraan dari MPV besar sampai bus sudah pernah digarap Baze.

Mengingat ubahan yang dilakukan cukup besar, baik dari kelistrikan sampai layout, Baze memberikan garansi sendiri. Berbagai kerusakan bisa diklaim ketika terjadi satu tahun setelah kendaraan digunakan.

"Kita garansi full satu tahun di luar bencana alam atau kesalahan penggunaan yang sangat ekstrem," kata Kim Sang, Manajer Produksi, Engineering & Desain Baze kepada Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Begini Cara Memesan Bus Mewah Racikan Baze

Toyota Hiace garapan Baze KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota Hiace garapan Baze

Kim menjelaskan, garansi yang berlaku meliputi elektronik dan kerapian. Jadi selama kendaraan digunakan dalam setahun dan ada peranti elektronik yang bermasalah atau bagian yang copot, bisa diklaim garansinya.

"Kalau customer enggak bisa ke sini (Bogor), kita yang datang ke sana, tidak dipungut biaya," ucap Kim.

Baca juga: Menentukan Posisi Duduk Saat Naik Bus yang Paling Nyaman


Kemudian untuk perawatan, Kim menjelaskan kalau Baze memilih bahan yang durability atau ketahanannya cukup lama. Jadi untuk maintenance, tidak perlu repot dan cukup sederhana.

"Perawatan tetap ada, seperti pembersihan dan enggak boleh terlalu panas (kendaraan dijemur), jadi yang simpel saja, enggak harus dibawa ke sini," kata Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com