Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast dan Hyundai Siapkan Area Test Drive Khusus di IIMS 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna menarik minat pengunjung, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menyiapkan area khusus bernama test ride zone.

Sesuai namanya, pengunjung pameran bisa menjajal langsung semua unit mobil yang sudah disiapkan oleh masing-masing merek di lokasi ini.

Normalnya, area test drive tergabung di dalam satu lokasi besar di pusat JIEXPO Kemayoran. Namun khusus gelaran IIMS 2024, Hyundai dan VinFast terlihat membuka lokasi khusus yang lebih eksklusif.

Baca juga: Mobil Listrik Vinfast VF e34 Sudah Tiba di IIMS 2024

Area test drive Hyundai di IIMS 2024Kompas.com/Daafa Alhaqqy Area test drive Hyundai di IIMS 2024

Berdasarkan pantauan redaksi, lokasi area test drive Hyundai dan VinFast bersebelahan, yakni di bagian selatan pusat JIEXPO Kemayoran, tepat di depan Hall A-1.

Model-model mobil yang disiapkan kedua merek tersebut juga cukup beragam dan jumlahnya banyak. Area test drive juga nampak luas, cukup untuk berkendara dengan pola melingkar.

Baca juga: Wuling Pamer Teaser Mobil Baru, Cloud EV?

Daftar mobil VinFast di IIMS 2024, ada VF5, VFe34, VF8, dan VF9Kompas.com/Daafa Alhaqqy Daftar mobil VinFast di IIMS 2024, ada VF5, VFe34, VF8, dan VF9

VinFast nampak menyediakan empat model mobil, yakni VF5, VFe34, VF8, dan VF9. Semua unitnya berjenis listrik (EV)

Sedangkan untuk Hyundai, variasi mobilnya jauh lebih banyak dan terdiri dari jenis ICE dan EV. Terlihat ada Staria, Stargazer, Santa Fe, Creta, dan Palisade untuk jenis ICE, serta Ioniq 5 dan Ioniq 6 untuk jenis EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com