Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Truk Elpiji Pertamina di Jagorawi, Bikin Macet Berjam-jam

Kompas.com - 07/02/2024, 06:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan truk elpiji yang terguling di Tol Jagorawi Km 17 arah Bogor, Selasa (6/2/2024) sore, menyebabkan kemacetan yang berkepanjangan.

Berdasarkan keterangan resmi yang redaksi terima dari Jasamarga, kecelakaan tersebut terjadi pukul 15.25 WIB. Penyebabnya adalah sopir truk yang kurang antisipasi saat menghindari kendaraan di depannya yang juga alami kecelakaan.

Alvin Andituahta Singarimbun, Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, mengatakan, truk elpiji yang gagal antisipasi itu terguling dan menutupi lajur 3 dan 4 Tol Jagorawi.

Baca juga: Volvo Perkenalkan Truk Listrik untuk Jalur Perkotaan

Truk LPG terguling di Tol Jagorawi, Selasa (6/2/2024)JASAMARGA Truk LPG terguling di Tol Jagorawi, Selasa (6/2/2024)

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan," tulis keterangan resmi, Selasa (6/2/2024).

Efek dari kecelakan tersebut adalah macet yang sangat parah. Awak redaksi Kompas.com saja merasakan kemacetan dari Semanggi menuju Cibubur bisa memakan waktu dua setengah jam.

Baca juga: Update Harga Ban Motor pada Februari 2024


Proses evakuasi kendaraan memang cukup lama karena Jasamarga berkoordinasi dengan Pertamina.Jadi penanganannya harus tepat untuk memastikan keamanan pengguna jalan yang melintas.

Sempat dibuka juga contraflow dari Km 11+700 sampai Km 17+200. Kemungkinan besar, contraflow akan diperpanjang mulai Km 5, mengikuti kondisi lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com