Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI dan Kalog Kolaborasi Layanan Angkutan Logistik

Kompas.com - 19/01/2024, 10:32 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -DAMRI bekerjasama dengan PT Kereta Api Logistik (Kalog) meningkatkan layanan Angkutan Logistik.

Angkutan Logistik DAMRI sendiri merupakan salah satu layanan angkutan barang atau angkutan logistik di Indonesia yang telah ada sejak 2021, tepatnya saat pandemi Covid-19 merembak.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, dua Perusahaan BUMN ini berperan dalam mendukung distribusi barang dan layanan logistik semakin terintegrasi secara efisien.

“Melalui layanan angkutan barang dan logistik, DAMRI berupaya mengoptimalkan sarana yang tersedia dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan,” kata Pohan dalam keterangan resmi, Kamis (18/1/2024). 

Baca juga: 3 Juta Motor Honda Servis di AHASS pada Tahun 2023

Kini dengan kolaborasi kedua perusahaan dibawah naungan BUMN itu, layanan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan tarif mulai dari Rp12.000 untuk 5 Kg pertama. Untuk berat barang melebihi 5 Kg terdapat penyesuaian tarif yang sesuai dengan berat dan jarak pengiriman paket.

Pada layanan Angkutan Logistik DAMRI masyarakat dapat melakukan pengiriman beragam komoditi, seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, serta komoditi umum lainnya.

Angkutan Logistik DAMRIDAMRI Angkutan Logistik DAMRI

Baca juga: Luhut Mau Naikkan Pajak Mobil dan Motor Konvensional

Pengiriman paket dapat melalui loket yang tersedia dengan jam operasional berlaku pukul 08.00 - 17.00 WIB dan pengambilan paket dapat diambil di stasiun kereta api yang tersedia, berikut:

1. Jakarta

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kemayoran

Titik pengambilan paket: Babat, Bandung, Blitar, Bojonegoro, Cepu, Cikampek, Cirebon, Jatibarang, Kediri, Kepanjen, Ketosono, Klaten, Madiun, Nganjuk, Ngawi, Pekalongan, Sragen, Tegal, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

2. Bandung

Titik pengiriman paket: Pool DAMRI Kebon Kawung

Titik tujuan: Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jakarta Gudang, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Surabaya Turi, Tasikmalaya, Tulungagung, Wates, dan Wlingi.

3. Tasikmalaya

Titik pengiriman paket: Jl. Tarumanegara Nomor 35

Titik pengambilan paket: Bandung, Banjar, Blitar, Cipendeuy, Gombong, Jombang, Kebumen, Kediri, Kepanjen, Kertosono, Kiaracondong, Klaten, Kroya, Kutoarjo, Leles, Madiun, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Sidareja, Solo Balapan, Sragen, Tulungagung, Wates, Wlingi, dan Yogyakarta Tugu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com