Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Chery Omoda 5 Diklaim Catat SPK 500 Unit

Kompas.com - 17/01/2024, 11:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai meluncur di GIIAS pada Agustus 2023, PT Chery Sales Indonesia secara resmi memulai produksi lokal mobil listrik Chery Omoda 5.

Mobil listrik ini diproduksi secara CKD (Completely Knock Down) di fasilitas rekanan PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Sejak pertama kali diperkenalkan kepada konsumen, Chery mengklaim bahwa Omoda 5 telah mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga ratusan unit.

Baca juga: Perbandingan Pajak Tahunan, XForce, Creta, HR-V, dan Yaris Cross

Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Omoda E5 yang resmi diproduksi di Indonesia

“Pemesanan sudah hampir 500 unit,” ujar Zeng Shuo, Assistant Vice President PT Chery Sales Indonesia, kepada Kompas.com di Tangerang (16/1/2024).

“Jadi kami coba produksi akan mulai di akhir Januari 2024. Jadi di awal Februari kami akan mulai kirim ke konsumen yang sudah booking. Delivery bukan ke diler, tapi langsung ke konsumen,” kata dia.

Omoda E5 diketahui mengusung baterai berkapasitas 61 kWh dan memiliki jangkauan hingga 430 km. Daya jelajah tersebut didapat dengan metode WLTC.

Baca juga: 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang 2023

Perihal tenaganya, motor listrik Omoda E5 sanggup menghasilkan tenaga 150 kW atau setara 201 Tk dan torsi maksimal 340 Nm.

Omoda E5 juga dibekali fitur fast charging yang bisa mengisi ulang baterai dari 30-80 persen dalam 30 menit.

Beralih ke interior, Omoda E5 telah mengusung ventilated seat dan kursi dengan pengaturan elektrik yang membuat mobil ini makin nyaman dipakai sehari-hari.

Baca juga: Gran Max Pikap Dites Tabrak, Imbas Skandal Kecurangan Daihatsu

Desain interior dan dasbor Chery Omoda E5KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Desain interior dan dasbor Chery Omoda E5

Belum lagi dengan hiburan lengkap yang didukung konektivitas Android Auto, Apple Car Play, USB sampai Bluetooth.

Tak ketinggalan terdapat head unit model curved, yang juga bisa digunakan untuk mengontrol beragam fitur kendaraan termasuk ADAS.

Kemudian untuk mendukung performanya, terdapat tiga mode berkendara yang bisa digunakan yaitu Normal, Eco dan Sport. Mode berkendara ini dapat diatur dengan mudah lewat tombol pengaturan di konsol tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com