Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Ada Grand Livina sampai Brio

Kompas.com - 10/01/2024, 14:31 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal tahun bisa jadi momen tepat bagi konsumen untuk berburu mobil bekas, karena selain ada peluang untuk melakukan negosiasi, ada pula kemungkinan penurunan harga khususnya bagi mobil lansiran tahun tua.

Keunggulan lain dari mencari mobil bekas adalah konsumen bisa lebih leluasa mengatur anggaran. Setiap rentang harga biasanya didominasi oleh segmen tertentu, jadi bisa pula disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Contohnya di rentang harga Rp 80 jutaan, konsumen akan menemukan cukup banyak mobil bekas jenis city car dan LCGC. Mayoritas merupakan lansiran tua dengan usia di atas 10 tahun, namun kondisinya terlihat cukup baik.

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com, Rabu (10/1/2024) di berbagai bursa mobil bekas daring, berikut adalah 5 rekomendasi mobil bekas harga Rp 80 jutaan yang bisa dipinang :

Baca juga: Dapat Insentif, Berikut Ketentuan Impor Mobil Secara CKD dan IKD di RI

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon RDok. Otomotif Group Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

1) Suzuki Karimum Wagon 2015

City car berdesain kotak ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.000 cc dengan transmisi matik. Dokumen dan persuratan wajibnya lengkap, namun pajaknya akan habis pada Februari 2024.

Berdasarkan keterangan penjual, Mobil ini memiliki odometer sebesar 85.974 kilometer, atau 86.000 kilometer setelah dibulatkan. Jika dikalkulasi dengan tahun lansirannya, maka rerata jarak tempuh per-tahun adalah sekitar 8.600 kilometer, tergolong mobil dengan penggunaan rendah.

Suzuki Karimun Wagon lansiran 2015 ini tersedia di OLX Autos Cilandak, dengan banderol Rp 81 juta. Supaya sesuai dengan kebutuhan, pastikan konsumen datang dan mencoba mobil secara langsung.

Baca juga: VinFast Pamer Pikap Listrik di CES 2024

Aksesori Nissan Grand Livina Highway Star Autech bisa dibeli terpisah.Febri Ardani Aksesori Nissan Grand Livina Highway Star Autech bisa dibeli terpisah.

2) Nissan Grand Livina 2012

Menu mobil bekas selanjutnya adalah Nissan Grand Livina Ultimate lansiran 2012. Menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dan transmisi berjenis matik. Dokumen dan surat-surat wajibnya lengkap, serta pajak hidup hingga Juli 2024.

Odometer dari mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini adalah sekitar 125.000 kilometer, jadi estimasi jarak tempuhnya per-tahun adalah sekitar 9.600 kilometer, jika dikalkulasikan dengan tahun lansirannya.

MPV bekas ini tersedia di OLX ITC Cempaka Mas dengan banderol Rp 88 juta. Pastikan konsumen yang berminat mengamati dan mencoba langsung, supaya bisa menilai sensasi berkendaranya.

Baca juga: Honda Vario 160 Dapat Baju Baru, Harga mulai Rp 26 Jutaan

Nissan March diskon sampai Rp 24 juta.Agung Kurniawan Nissan March diskon sampai Rp 24 juta.

3) Nissan March 2013

Satu lagi opsi mobil bekas dari Nissan, Nissan March lansiran 2013 ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.200 cc dengan transmisi berjenis matik. Dokumen wajib seperti STNK dan BPKB tersedia lengkap, namun pajaknya mati sejak Oktober 2023.

Mobil jenis city car ini memiliki odometer sebesar 102.806 kilometer, jadi estimasi jarak tempuh per-tahunnya adalah sekitar 8.570 kilometer. Bisa digolongkan sebagai mobil dengan pemakaian rendah karena masih di bawah 10.000 kilometer.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com