Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Punya Rute Baru, Duren Tiga–Blok M via Bangka Raya

Kompas.com - 05/01/2024, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini warga di jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan bisa kembali menggunakan layanan transpotasi umum berupa bus. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menyediakan layanan baru Non Bus Rapid Transit (non BRT) rute Duren Tiga–Blok M, via Bangka Raya (6W).

Usai layanan bus Metro Mini S 77 Blok M – Ragunan (Ampera Raya) tidak lagi beroperasi sejak sekitar 2016, jalan tersebut tidak ada layanan kendaraan umum berupa bus. Adapun rute Duren Tiga–Blok M via Bangka Raya (6W) sudah efektif melayani masyarakat sejak Kamis (28/12/ 2023).

Baca juga: Viral, Curhat Korban Pengemudi Pajero Sport Ditabrak Bus PO Haryanto

Wibowo, Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta mengatakan, pembukaan rute baru ini sebagai respons terhadap adanya permitaan mobilitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan dan sekitarnya.

“Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi,” kata Wibowo dikutip dari keterangan resmi, Jumat (5/1/2024). 

MiniTransKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MiniTrans

Baca juga: Daftar Harga Sedan Bekas Awal 2024 mulai Rp 48 Jutaan

Untuk rute baru ini, tersedia enam unit single bus yang bisa dinikmati masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 WIB dengan total 50 titik pemberhentian.

Penumpang tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp3.500.

Wibowo mengatakan, rute baru ini sekaligus menambah luasan jangakauan layanan di ekosistem Transjakarta.

“Beroperasinya rute Duren Tiga – Blok M via Bangka Raya (6M) menambah jangkauan layanan Transjakarta menjadi sebesar 88,62 persen dari sebelumnya 88,47 persen,” ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com