Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sugeng Rahayu Kembali Rilis Bus Baru Jetbus 5

Kompas.com - 25/12/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerap terasosiasi sebagai raja jalanan lantaran sering ugal-ugalan di jalan, sepertinya perusahaan otobus (PO) Sugeng Rahayu mulai bebenah diri dalam meningkatkan pelayanan.

Pada penghujung 2023, menjadi momen bagi Sugeng Rahayu meluncurkan bus baru untuk divisi bus AKAP. Kali ini PO PO asal Sidoarjo, Jawa Timur tersebut kembali merilis bus baru dengan spek mewah buatan Karoseri Adiputro.

Sama seperti sebelumnya, kali ini bus dibalut oleh bodi Jetbus 5 MHD yang ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626 E4.

Baca juga: Avanza Alami Pecah Ban, Jangan Langsung Injak Rem Agar Selamat

Sama seperti patas sebelumnya, bus ini tampil cerah dengan kelir merah. Bagian yang paling mencolok adalah desain livery bus tampil sedikit berbeda dari biasanya.

Bila biasanya pada bodi bus terdapat corak atau gambar bintang, candi, pegunungan dan pepohonan. Kini livery bus menggunakan pola yang lebih atraktif menggunakan permainan garis.

Tidak ketinggalan gambar bintang masih menghiasi bodi samping dan belakang bus.Visual bodi samping juga kian meriah dengan adanya logo Mercedes-Benz berkuran besar.

Kabin bus baru PO Sugeng RahayuInstagram @garasi_bus_adiputro Kabin bus baru PO Sugeng Rahayu

Baca juga: Update Situasi Lalu Lintas di Terminal Tawangmangu Siang Ini

Masuk ke bagian kabin, bus tampil lebih modern dengan panel intrumen android. Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi toilet dan TV. 

Penumpang juga akan lebih ekseklusif lantaran interior kabin dilengkapi oleh sekat pemisah ruang kru dan ruang penumpang. Kemudian bangku penumpang tampil elegan dengan jok berwarna hitam konfigurasi 2-2. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com