Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil LCGC yang Dapat Penyegaran Sepanjang 2023

Kompas.com - 19/12/2023, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Memasuki penghujung 2023 setidaknya ada 3 low cost green car (LCGC) yang tetap eksis. Semuanya mendapatkan pembaruan dari berbagai sektor demi menjaga kesetiaan konsumen.

LCGC sempat mengalami penyesuaian acuan harga jual dampak dari kenaikan harga baku, produksi dan inflasi. Berbagai strategi pemasaran dilakukan oleh pihak produsen dalam menyikapi hal tersebut.

Toyota, Daihatsu dan Honda sempat melakukan pembaruan pada unit terkait agar konsumen tidak beralih ke pilihan lain. Berikut ini 3 LCGC yang meluncur di 2023 yang terpantau oleh Kompas.com:

Baca juga: Brio Satya Melambat, Sigra Rebut Status LCGC Terlaris November 2023

Agya GR Sport garapan GR GarageKompas.com/Adityo Agya GR Sport garapan GR Garage

1. Toyota All New Agya

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan produk All New Agya di Jakarta, Senin (13/2/2023), secara world premiere. Agya akhirnya mendapat wajah baru sejak meluncur pada 2013.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengumumkan dengan bangga All New Agya di awal tahun 2023 silam di hari peluncurannya.

“Hari ini kami hadirkan All new Agya dengan kualitas yang lebih baik seperti durability, capability, safety dan reliability, serta performa berkendara yang menyenangkan dengan tetap mempertahankan DNA utama Agya,” ucap Henry, Senin (13/2/2023).

Baca juga: Promo LCGC Akhir Tahun, Diskon Honda Brio Tembus Rp 20 Juta

Mesin Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mesin Toyota Agya GR Sport

Berstatus world premiere, mobil ini hadir dengan tampilan yang jauh lebih modern dan sporty. Tampilan depan dibuat lebih agresif dengan headlamp dan foglamp lebih menyipit dibanding generasi sebelumnya.

All New Agya tak hanya dibekali dengan platform dan suspensi baru, tetapi juga bodinya lebih tegas dan geometri suspensi yang lebih optimal. Secara keseluruhan, bodi Agya terbilang ringkas, namun tetap memiliki ruang kabin dan bagasi luas.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (19/12/2023) berikut daftar harga Toyota All New Agya OTR Jakarta:

1.2 E MT Rp 167.900.000
1.2 G MT Rp 175.400.000
1.2 G CVT Rp 191.400.000

Baca juga: Berburu LCGC Bekas per Desember 2023, mulai Rp 55 Jutaan

Honda Brio Satya tipe E CVT di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Brio Satya tipe E CVT di GIIAS 2023

2. Honda Brio Facelift

Honda Brio facelift resmi meluncur di pertengahan 2023 tepatnya di bulan Mei. Mobil ini mengalami ubahan di bagian eksterior yang membuatnya lebih segar.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mengatakan, penyegaran Brio berfokus pada keinginan masyarakat.

"Brio merupakan salah satu mobil kebanggaan kami. Honda Brio menjadi entry car unggul di kelasnya yang dapat dirasakan penggunanya. Kami yakin Brio tetap diminati ke depan," ucap Yusak saat peluncuran di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Baca juga: Daftar Harga LCGC Baru Jelang Akhir Tahun, mulai Rp 134 Juta

Honda Brio RS di GIIAS 2023Dok. HPM Honda Brio RS di GIIAS 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com