Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Borlindo, Suites Class Tronton

Kompas.com - 16/12/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Borlindo terindikasi sedang menyiapkan bus baru pakai sasis tronton di Karoseri New Armada. Bus dengan bodi Skylander ini tampak merupakan model suites, alias dengan bangku rebahan.

Bocoran ini kami kutip dari unggahan foto di story Instagram Hermon Sumule, Chief Operating Officer PT Borlindo Mandiri Jaya. Terlihat dua bus Skylander R22 yang belum rampung dengan tulisan "Sempat enggak ya rilis bulan ini".

Terlihat jelas kalau bodi tersebut adalah Skylander R22, dari bentuk lampu belakang dan bagian atas depan. Uniknya, kemungkinan jenis yang dibuat adalah suites dengan bangku rebahan, bisa dilihat bagian yang membagi kaca atas dan bawah.

Baca juga: PO Sinar Jaya Merilis Bus Baru, Pakai Bodi H8 Facelift

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Selain itu, sasis yang digunakan adalah tronton, terlihat dari dua ban yang ada di roda belakang. Kalau jadi, ini adalah suites class pertama yang pakai sasis tronton.

Suites class buatan New Armada punya nama Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series, dipakai pertama kali oleh PO Bintang Zahira Trans. Keunikan dari bus selonjoran New Armada adalah model bangku yang digunakan.

Baca juga: Perusahaan Ini Sabet Predikat Sebagai Merek Ban Mobil Terbaik


New Armada menyebut bangku selonjorannya dengan nama Galaxy Space Pod Series. Bedanya, bangku tersebut kalau direbahkan akan bagian dudukan di tekukan kaki ikut naik, jadi memberi pengalaman yang unik. 

Jadi mari kita tunggu saja akan seperti apa bus barunya Borlindo buatan Karoseri New Armada. Kemungkinan, bus yang belum dipasang kacanya ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com