Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Langsung Honda CB500 Hornet di Thailand, Dijual Rp 90 Jutaan

Kompas.com - 03/12/2023, 18:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – Di Impact Challenger, Muang Thong Thani, Bangkok, Honda meluncurkan New Honda CB500 Hornet bertepatan pada ajang Thailand International Motor Expo 2023.

Redaksi Kompas.com berkesempatan melihat langsung sosok motor sport naked yang menggantikan posisi CB500F pada hari pembukaan pameran, Rabu (29/11/2023).

Mirip dengan perubahan pada CB1000 Hornet, desain CB500 Hornet juga dirancang ulang. Berfokus pada gaya motor sport modern, salah satu cirinya terlihat dari lampu depan berbentuk segitiga yang sudah menggunakan LED.

Baca juga: Pinjamkan KTP untuk Pengajuan Kredit Motor, Seorang Debitur Dipenjara 1 Tahun

Honda CB500 Hornet di ajang Thailand International Motor Expo 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda CB500 Hornet di ajang Thailand International Motor Expo 2023

Meski begitu, tampilan motor secara keseluruhan masih menyajikan desain motor sport naked dengan posisi berkendara santai. Di mana setang tampak cukup tinggi dan pijakan kaki yang agak maju.

Model ini juga masih mempertahankan fitur unggulan yang digunakan pada model sebelumnya. Seperti suspensi depan SFF-BP ukuran 41 mm dari Showa, dan rem cakram dengan kaliper Radial dari Nissin, yang hadir dengan Dual Channel ABS.

Adapun hal barunya terdapat layar TFT berukuran 5 inci yang memiliki kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Honda RoadSync.

Baca juga: Daihatsu Ayla Lawas Tampil Elegan, Biaya Modifikasi Tembus Rp 400 Juta

Tentunya fitur ini bakal memudahkan pengendara saat melakukan perjalanan. Selain itu, terdapat navigasi dan kemampuan untuk melakukan serta menerima panggilan telepon.

Tak ketinggalan terdapat fitur mendengarkan musik, termasuk sistem HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang dapat diatur dua level pengoperasian dan dapat dimatikan.

Lalu, Sistem HISS (Honda Intelligent Security System) untuk mencegah kesalahan pengapian. Assist Slipper Clutch yang memudahkan perpindahan gigi dan mengurangi penguncian roda belakang saat kita menurunkan gigi.

Baca juga: Keunggulan Konversi Motor Listrik Pakai Dinamo Hub-Drive, Irit Baterai

Ilustrasi Honda CB500 Hornet model 2024Dok. Paultan Ilustrasi Honda CB500 Hornet model 2024

Beralih ke bagian dapur pacu, CB500 Hornet mengusung mesin 471 cc 2-silinder DOHC 8 katup berpendingin cairan dengan tenaga maksimal 47 Tk dan torsi maksimal 43 Nm, serta sudah mendukung standar emisi Euro 5.

Di Thailand, CB500 Hornet tersedia dalam tiga pilihan warna baru, yaitu Grand Prix Red, Mat Gunpowder Black Mettallic, dan Pearl Himalayas White. Serta dijual dengan banderol 217.700 baht atau setara Rp 96 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com