Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTB Tambah Fasilitas 2S Fleet Customer Workshop di Sumba Timur

Kompas.com - 28/11/2023, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperkuat layanan purnajualnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bersama PT Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan 2S Fleet Customers Workshop.

Layanan ini diresmikan di area operasional salah satu konsumen fleet KTB yaitu, PT Muria Sumba Manis (MSM) yang berada di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nisa Tenggara Timur (NTT).

Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop jadi komitmen Mitsubishi Fuso dalam bentuk layanan purnajual guna menunjang kelancaran operasional konsumen di wilayah terpencil, yang memiliki jarak sangat jauh menuju wokshop.

Fasilitas 2S Fleet Customers Workshop dibangun di lahan 560 meter persegi m2. Untuk kelengkapannya, terdiri dari dua stall yang mampu menampung empat sampai enam unit per hari juga dua container 20 feet yang masing-masing berguna sebagai Depo Spare Parts dan ruang perlengkapan dan peralatan.

Baca juga: Video Anak Kecil Terlindas Bus Saat Berburu Klakson Telolet

Ada dua mekanik profesional diler PT. Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap melayani segala jenis perbaikan, dari ringan sampai dengan berat (Overhaul). Selain itu juga perawatan preventif truk Fuso PT MSM, selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu, dan juga di hari Minggu atau Libur.

Dikdik Hermawansyah, Department Head Service Business Development PT. KTB mengatakan, pihaknya terus menguatkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, baik dari produk maupun layanan purnajual.

"Salah satunya dengan penambahan fasilitas 2S Fleet Customer Workshop di PT. Muara Sumba Manis," kata Dikdik, dalam keterangan resminya, Senin (27/11/2023).

Hadirnya fasilitas tersebut juga dinilai mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional, karena adanya part depo yang dapat memaksimalkan zero down time.

Dilengkapi dengan peralatan lengkap dengan standart Mitsubishi Fuso, salah satunya adalah Fuso Diagnostic Tools yang berguna mendiagnosa kondisi dan fungsi-fungsi yang berhubungan dengan mesin dan sensor pada unit Fuso Euro4.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Cek Tarif Baru Jalan Tol Semarang-Solo

Fuso 2S Fleet Customer WorkshopKTB Fuso 2S Fleet Customer Workshop

Selain itu ada juga sistem manajemen perawatan servis bagi konsumen fleet, yang merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol konsumen untuk memonitor aktivitas servis truk yang terjadi di bengkel 2S.

"Fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari diler dan didukung penuh PT. KTB untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet, sehingga di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka," ujar Hadi Surjono Halim, Direktur Operasional PT. Bumen Redja Abadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com