Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Lokal Mobil Listrik MG Bergulir Februari 2024

Kompas.com - 28/11/2023, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia memastikan untuk memproduksi secara lokal mobil listrik di fasilitas pabrik SAIC, yang berlokasi di Greenland International Industrial Center di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, produksi lokal mobil listrik MG akan bergulir mulai 2024.

“Kami sudah sampaikan bahwa MG, ini bukan sesuatu hal yang cuma retorika, tapi kami bicara komitmen nyata. Bahwa apa yang diproduksi di Tanah Air adalah mobil listrik,” ujar Arief di Bangkok (17/11/2023).

Baca juga: Biar Tidak Salah, Ini Bedanya Spooring dan Balancing

MG Motor Indonesia memberikan promo menarik buat calon konsumen yang tertarik membeli  mobil listrik MG4 EV di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Gilang MG Motor Indonesia memberikan promo menarik buat calon konsumen yang tertarik membeli mobil listrik MG4 EV di GIIAS 2023.

“Yaitu New ZS EV yang akan diproduksi di Februari 2024. Lalu kemudian menyusul di Maret 2024, MG4 EV juga diproduksi di Tanah Air,” kata dia.

Untuk diketahui, MG ZS EV sebelumnya diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pada saat itu, SUV listrik tersebut diluncurkan tanpa harga resmi.

Namun, pihak perseroan menyebut SUV listrik itu akan dibanderol dengan harga kisaran Rp 500 juta sampai Rp 550 juta.

Baca juga: Ditabrak Martin, Marquez Gagal Beri Perpisahan Manis untuk Honda

Sementara itu, di pameran yang sama, MG4 EV turut diperkenalkan sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh mencapai 425 Km.

Mobil ini terdiri dari dua varian, yang dijual dengan harga Rp 649,9 juta (tipe Ignite) dan Rp 699,9 juta (tipe Magnify iSmart).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com