Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Mobil 90-an Nostalgia di Bandung

Kompas.com - 26/11/2023, 17:55 WIB
Azwar Ferdian

Editor

BANDUNG, KOMPAS.com - Komunitas yang menamakan dirinya Group Otomotif 1990, menggelar acara "Nostalgia Jalur Da90's", untuk menghidupkan kembali memori indah era 90an, di Bandung, Jawa Barat.

Event Group Otomotif 1990 ini didukung langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, dengan puncak acara digelar di Taman Radio, Dago, Kota Bandung, Minggu (26/11/2023).

Group Otomotif 1990 adalah komunitas penggemar otomotif yang berfokus pada mobil-mobil era 90an. Komunitas ini ingin menghidupkan kembali dan memelihara semangat dan mesin dari masa tersebut.

Baca juga: Mengapa Pelaku Lane Hogger Kerap Merasa Tak Bersalah?

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat atas dukungannya. 'Nostalgia Jalur Da90's' adalah simbol dari era yang membentuk banyak dari kita, dan kami bersemangat untuk membawa ini ke lebih banyak kota di Indonesia” ucap Ivan Karniawan, co-founder Group Otomotif 1990.

Taman Radio, Dago, dipilih karena nilai historisnya yang telah menjadi ikon Dago di era 90an. Pameran mobil-mobil klasik seperti Toyota Crown, BMW E30, Mitsubishi Colt, Daihatsu Feroza, hingga Maxda RX7 ambil bagian pada ajang ini.

“Jawa Barat, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, senantiasa mendukung inisiatif yang merayakan warisan budaya kita. Acara "Nostalgia Jalur Da90’s" adalah contoh nyata bagaimana kita bisa merayakan masa lalu, mengenang perjalanan otomotif yang membawa kita pada kenangan-kenangan indah,” ujar Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com