Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neta Bicara Soal Mobil Sport Listrik Neta GT, Mau Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 30/10/2023, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia (NAI) memiliki beberapa model mobil listrik. Salah satunya dengan jenis mobil sport, yakni Neta GT. Belum lama ini, PT NAI mulai bicara peluang untuk memasarkan mobil sport listrik tersebut.

Fajrul Ilhami, Director of External Affairs and Product PT NAI, mengatakan, untuk rencana ke depan semua OEM punya flagship masing-masing dan Neta juga punya untuk kendaraan sport.

Baca juga: Gandeng PLN, Neta Siapkan Charging Station di Setiap Diler

"Tapi, Neta masih memiliki kendaraan tersebut untuk setir kiri. Untuk ke depannya, kita memang punya keinginan untuk menarik kendaraan tersebut untuk bisa dipasarkan di Indonesia," ujar Fajrul, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Interior Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Interior Mobil Sport Listrik Neta GT

"Namun, memang sebelum ada tahapan itu, kita perlu melakukan feasibility study terkait dengan kebutuhannya, kondisi di Indonesia seperti apa," kata Fajrul.

Fajrul menambahkan, itu semua akan dijadikan bahan untuk diajukan agar bisa dibuat versi setir kanannya agar bisa dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Neta U Meluncur Kuartal III 2024, Sudah Rakitan Lokal

Mobil Sport Listrik Neta GTPT Neta Auto Indonesia Mobil Sport Listrik Neta GT

Sebelumnya, Jason Ding, Deputy Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengatakan, Neta GT bukan hanya sekadar mobil sport tenaga listrik, namun juga merupakan inovasi dan karya seni di dunia otomotif dalam menyambut era baru mobilitas yang ramah lingkungan, efisien, dan teknologi tinggi.

“Kami berharap, Neta GT juga bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia, dan memenuhi kebutuhan para pecinta sport car di sini,” ujar Jason, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com