Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Suzuki Memboyong Burgman Street 125 EX, Bukan yang Versi 150cc

Kompas.com - 26/10/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia. Soal tampilan memang cukup unik, mesin 125cc tapi punya bodi yang bongsor.

Sebenarnya, di luar sana ada Burgman 150, rasanya cocok buat melawan duo Yamaha NMax dan Honda PCX. Cuma kali ini, Suzuki malah bawa varian yang 125cc, dengan ban yang ukurannya nyeleneh, 12 inci.

Shigemori Keisuke, General Manager Suzuki Indomobil Sales 2W menjelaskan, pangsa pasar skutik 150cc volumenya memang besar, cuma fokus Suzuki bukan di situ.

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/Adityo Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia

"Yang 125cc sebenarnya jadi volume maker buat kami," kata Shigemori di Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Shigemori menjelaskan, Burgman Street 125 EX mau menggapai konsumen yang lebih luas. Maksudnya adalah menyasar pembeli skutik 110cc-125cc.

"Ini (Burgman Street 125 EX) bisa mencapai customer yang lebih luas. Misal yang mau beli skuter 110cc-125cc tapi mau sesuatu yang sedikit lebih, makanya itu (Burgman) satu level di atas para kompetitor," kata Shigemori.

Baca juga: Pisah dari NIU, Gova Resmi Jadi Merek Motor Listrik Independen


Memang, secara tampilan Burgman Street 125 EX ini pakai bodi yang bongsor. Bahkan, pijakan kakinya ada dua, menyajikan sensasi berkendara yang berbeda.

Kalau dibandingkan dengan pesaingnya, harga Burgman Street 125 EX juga kompetitif, Rp 24,7 juta. Sedangkan kompetitornya seperti Yamaha Lexi, harganya mulai Rp 23 juta buat yang standar, Honda Vario 125 mulai Rp 22 jutaan.

Jadi makin unik saja pilihan skutik 125cc di Indonesia. Ada yang gayanya skuter biasa, ada yang semi bongsor, dan kini hadir Burgman yang benar-benar seperti skutik bongsor dengan kaki-kaki imut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com