Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terios Bekas Masih Banyak Dicari, Opsi SUV Harga Terjangkau

Kompas.com - 21/10/2023, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk berkendara harian di perkotaan, tak sedikit orang yang menginginkan mobil yang tangguh namun tetap terjangkau. Salah satu pilihannya adalah Daihatsu Terios.

Apalagi, untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget, banyak yang beralih ke mobil bekas. Terios bekas juga cukup banyak dicari oleh konsumen karena keunggulannya.

Baca juga: LSUV Terlaris September 2023: XL7 Tekuk Terios, Stargazer X Anjlok

Head of Sales & Marketing Division PT Serasi Mitra Mobil (mobil88) Tri Bayu Januar mengatakan, saat ini low SUV masih menarik dipilih konsumen dengan pertimbangan kapasitas penumpang dan barang yang cukup besar.

Terios bekasMobil88 Terios bekas

"Selain itu, mobil ini sangat mendukung untuk kontur jalan yang tidak rata. Terios sendiri merupakan salah satu low SUV dengan harga yang masih terjangkau," ujar Bayu, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Bayu menambahkan, apalagi Terios juga didukung dengan tampilan yang sporty dan fitur yang memadai. Sehingga, membuat mobil ini cukup diminati pada pasar SUV bekas.

Baca juga: Ini Penyakit Bawaan Transmisi Matik Avanza-Xenia, Rush-Terios

"Rata-rata penjualan Terios (di mobil88) berkisar di angka 18 unit hingga 22 unit per bulan. Untuk di mobil88 sendiri, kisaran tahun yang banyak diminati antara 2017 hingga 2022," kata Bayu.

Daihatsu Terios bekas tahun 2007 Daihatsu Terios bekas tahun 2007

Pada pasar mobil bekas, Terios dengan tahun produksi 2017 masih ada di kisaran Rp 130 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Sedangkan untuk tahun yang termuda, yakni 2022, ada di kisaran Rp 190 jutaan hingga Rp 220 jutaan.

Tapi, itu semua tergantung dari kondisi fisiknya, jarak yang sudah ditempuh, status perpajakannya, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com