Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur XL7 Hybrid dan Terios Facelift, Siapa Paling Lengkap?

Kompas.com - 24/07/2023, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama-sama bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV), Terios facelift dan XL7 Hybrid varian tertinggi menawarkan sajian fitur yang cukup lengkap.

Fitur yang ditawarkan tak hanya dari sisi hiburan untuk memberikan kenyamanan penumpang, tapi juga membantu pengendara selama perjalanan.

Dari segi hiburan, Terios menyajikan head unit layar sentuh 7 inci dengan koneksi Apple Carplay dan Android Auto.

Ruang kabin dibuat serba hitam dengan detail jahitan merah berbalut kombinasi fabrik dan kulit, serta ada tambahan soft pad.

Baca juga: Komparasi Harga XL7 Hybrid dan Terios Facelift

Paling baru, selain kamera 360 derajat yang juga sudah disiapkan, Daihatsu berusaha memberikan kemewahan melalui fitur wireless charger. Dengan demikian, pengendara dan penumpang bisa melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Wireless Charger Daihatsu New Terios 2023KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Wireless Charger Daihatsu New Terios 2023

Dari segi keamanan, SRS airbag enam titik menjadi perangkat standar, ABS dan EBD juga sudah teraplikasi bersama vehicle stability control.

Pengendara juga memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan mengandalkan auto start stop juga hill start asisst yang siap membantu ketika menghadpi kondisi stop n go di jalan menanjak.

Sedangkan untuk Suzuki XL7 Hybrid, meski sekilas visual interiornya masih sama dengan versi sebelumnya, tetapi tetap ada beberapa pembaruan yang ikut dilakukan.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Hyundai Ioniq 6 Diduga Meluncur di GIIAS 2023

Smart e-mirror Suzuki XL7 hybridKompas.com/Nanda Smart e-mirror Suzuki XL7 hybrid

Fitur utama yang diunggulkan adalah e-mirror touchscreen. Beda dari yang digunakan XL7 sebelumnya masih manual. Sedangkan dari sisi hiburan, terdapat layar sentuh 8 inci dan koneksi Bluetooth.

Untuk keamanan saat berkendara, Suzuki menyediakan fitur hill hold control lengkap bersama perangkat pengereman ABS, EBD, dan airbag.

Pengendara juga dimanjakan dengan kehadiran cruise control pada bagian kanan kemudi. Fitur ini juga menjadi salah satu yang diunggulkan pada XL7 Hybrid.

Baca juga: Adu Visual Daihatsu Terios Vs Suzuki XL7 Hybrid, Siapa Lebih Menarik?

Selain teknologi SHVS, auto start stop yang dapat mematikan mesin kendaraan sesaat juga sudah dimiliki XL7 Hybrid guna memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Setir Kemudi Daihatsu New Terios 2023KOMPAS.com/Donny Dwisatryo Setir Kemudi Daihatsu New Terios 2023

Bicara soal kenyamanan, XL7 Hybrid dan Terios sama-sama menawarkan kapasitas hingga 7 penumpang karena mengusung tiga baris.

Namun pada baris ketiga, khususnya untuk orang dewasa dengan tinggi 175 cm agak terasa sempit, apalagi bila sedang dalam perjalanan jarak jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com