Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Jembatan Roboh, Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Raya Tajur

Kompas.com - 14/10/2023, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Akses utama jalur Bogor menuju Puncak dan Sukabumi tengah terjadi penyempitan karena mengalami longsor pada Jumat (13/10) malam. Kendaraan yang melintas dibatasi guna keselamatan bersama.

Satlantas Polresta Bogor Kota pun memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Tajur imbas jembatan Cibalok, yang salah satu pondasinya longsor.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih April, mengatakan, pihaknya telah menerjunkan anggota begitu longsor terjadi pada Jumat (13/10) malam.

Baca juga: PO Efisiensi Rilis 5 Unit Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5

“Kita lakukan beberapa upaya agar situasi tersebut tidak membahayakan masyarakat,” ujar Galih, disitat dari NTMC Polri (14/10/2023).

“Yaitu dengan kanalisasi lajur, larangan akses bagi kendaraan besar (tonase), hingga pengalihan arus secara selektif melalui rute yang dipersiapkan,” kata dia.

Dia mengimbau masyarakat agar menghindari lokasi longsor. Masyarakat bisa melewati jalur Tol Jagorawi hingga Bocimi, Katulampa, dan jalur alternatif lainnya.

Baca juga: Ini Tempat yang Dicurigai Jual Aki GS Astra Abal-abal

“Kita imbau masyarakat sementara untuk menghindari melintasi titik ini dengan melalui jalur alternatif bisa tol, jalur Katulampa maupun Cipaku, untuk menghindari kemacetan juga situasi yang membahayakan pengguna jalan,” ucap Galih.

Seperti diketahui, Jalan Raya Tajur merupakan akses jalur arteri utama dari Kota Bogor menuju Puncak maupun Kabupaten Sukabumi, dan sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com