Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil dan Istri Motoran di Italia, Geber Peugeot Tweet 125

Kompas.com - 08/10/2023, 09:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah menikmati liburan bersama sang istri, Atalia Praratya, di Italia.

Ada yang menarik dalam perjalanan tersebut, di mana Ridwan Kamil menggunakan sepeda motor matik untuk mengelilingi kota Italia dalam rangka merayakan ulang tahun sang istri yang ke-52.

“Naik motor bebek, boncengan merayakan ulang tahun ke 52 di sebuah tempat impian Bu Cinta sejak kecil, selain Ciwidey. Di negara yang mirip dengan namanya. Berduaan. Berteman tripod dan gantian merekam memori perjalanan via hape masing-masing,” tulis unggahan akun Instagram Ridwan Kamil.

Baca juga: Ibu-ibu Naik Motor Masuk Jalan Tol, Ngebut dan Tanpa Helm

Diketahui motor yang ditunggangi oleh Ridwan Kamil adalah motor matik Peugeot Tweet. Motor matik asal Perancis ini memiliki desain skutik khas Eropa yang dinamis dan tidak terlalu agresif. Hanya saja, Kang Emil, sapaan akrabnya menulis caption naik motor bebek, bukan skutik.

Bagian depan dilengkapi dengan lampu utama LED, sementara untuk panel instrumen menggabungkan antara digital dan analog.

Peugeot Tweetpeugeot-motocycles.es Peugeot Tweet

Peugeot Tweet sudah juga sudah dilengkapi dengan shockbreaker ganda dilengkapi dengan sistem pengereman SBC (Synchro Braking Concept), yang diklaim bisa memberikan distribusi yang baik pada roda depan dan belakang pada saat melakukan pengereman secara bersamaan.

Motor matik Peugeot ini juga menggunakan ukuran ban yang lebih besar dari Honda Vario, yaitu 110/70-16 pada bagian depan dan belakang.

Peugeot Tweet dibekali mesin 125 cc silinder tunggal 4 tak, yang mampu menghasilkan tenaga 11,424 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 10,3 Tk pada 6.500 rpm.

Baca juga: Belajar dari Insiden Rombongan Pengantar Jenazah dengan Truk

Dilansir dari situs resmi Peugeot Motorcycles, sepeda roda dua yang ditunggangi oleh Ridwan Kamil ini tersedia dalam dua varian, yakni Peugeot Tweet 125 GT dan Peugeot Tweet 50 4T.

Bicara soal harga, Peugeot Tweet 125 GT dibanderol 2.355 Euro atau sekitar Rp 39 juta, sementara untuk Peugeot Tweet 50 4T dijual lebih murah yakni 2.180 Euro atau sekitar Rp 36 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com