Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Pilihan Mesin dan Rincian Harga All New Toyota Alphard

Kompas.com - 12/08/2023, 10:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Toyota Alphard resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. MPV premum berstatus CBU Jepang ini hadir dalam tiga varian pilihan, yaitu 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HV (hybrid).

Fitur standar generasi terbaru Alphard ialah penggunaan panel instrumen di balik kemudi berukuran 12.3 inch Full TFT dan Head Up Display (HUD), 14 inch High Grade Audio Monitor di tengah dasbor, wireless charger, dan Electrostatic Switch yang pada semua tipe.

Baca juga: Laksana Luncurkan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista di GIIAS 2023

Fitur kenyamanan lainnya adalah Power Back Door with Voice Command dan Digital Video Recorder sebagai kamera dasbor yang terintegrasi dengan ponsel pintar.

Sebagai benchmark, All New Alphard ditargetkan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang high quality setara Premium Luxury Sedan, bahkan melampauinya dengan meningkatkan value yang hanya dimiliki oleh MPV mewah.Dok. Toyota Astra Motor Sebagai benchmark, All New Alphard ditargetkan untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang high quality setara Premium Luxury Sedan, bahkan melampauinya dengan meningkatkan value yang hanya dimiliki oleh MPV mewah.

Kemudian, Alphard dilengkapi moon roof dipasang memanjang ke belakang. Tiap penumpang bisa menikmati pemandangan langit atau menutupnya supaya dapat beristirahat dengan tenang.

Semakin private dan nyaman, power sunshade terintegrasi pada bingkai jendela kaca samping, memungkinkan penumpang untuk mengurangi panas sinar matahari sambil tetap menikmati pemandangan keluar.

Alphard tipe 2.5 G dan 2.5 HV disematkan Captain Seat with Large Headrest and Electric Power, di mana jok tipe 2.5 G dibungkus synthetic leather.

Baca juga: Ragam Promo Kredit Mobil Baru, Bunga mulai 2,38 Persen

Adapun Alphard tipe 2.5 HV mendapatkan paddle shift, Detachable Smartphone-like Remote Control, natural leather seat, dan seat massage.

Generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire resmi meluncurDok. Toyota Generasi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire resmi meluncur

Alphard tipe 2.5 X dan 2.5 G menggunakan mesin bensin berkode 2AR-FE, 2.494 cc 4-silinder bertenaga 179 tk pada 6.000 rpm dan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm yang juga diteruskan oleh transmisi CVT ke roda depan.

Baca juga: Ban Khusus buat Wuling Air ev dari GT Radial

Pada tipe ini hanya tersedia dua pilihan warna, yakni Platinum White Pearl dan Black. Sedangkan untuk interior, tersedia pilihan warna Black untuk diseluruh tipe.

Adapun untuk Alphard 2.5 HV menggunakan mesin hibrida berkode A25A-FXS 2.487cc 4-silinder. Mesin mampu menghasilkan 187 tk pada 6.000 rpm dan torsi 239 Nm pada 4.300–4.500 rpm.

"Mesin ini menggunakan teknologi yang mereduksi ukuran dan berat serta ditingkatkan efisiensinya, sehingga powerful dan hemat bensin, yang kemudian disalurkan lewat transmisi CVT yang smooth dan responsif ke roda depan,” kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Harga All New Alphard:

  • Alphard 2.5 X: Rp 1.356.100.000
  • Alphard 2.5 G: Rp 1.578.800.000
  • Alphard 2.5 HEV: Rp 1.657.000.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com