Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Chery Omoda 5 EV

Kompas.com - 11/08/2023, 07:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menghadirkan Omoda 5 EV pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil listrik ini rencananya bakal berstatus rakitan lokal.

Usia Chery di Indonesia terbilang masih muda. Meski demikian, pabrikan asal China ini siap untuk merakit dan memasarkan mobil listrik.

Baca juga: Adu Harga The New SUV Mitsubishi dengan HR-V, Creta, dan Omoda 5

Presiden PT CSI Shawn Xu mengatakan, pihaknya masih melakukan finalisasi untuk harga Omoda 5 EV. Chery juga melakukan survey kepada konsumen dan media, untuk mengetahui berapa harga yang pantas untuk crossover listrik ini.

Chery Omoda 5 EVDok. CSI Chery Omoda 5 EV

"Besarannya belum, kita masih menunggu regulasi pemerintah tentang CKD dan semuanya. Tapi, yang pasti kita akan mulai CKD," ujar Shawn, saat ditemui di BSD, Kamis (10/8/2023).

Shawn menambahkan, Omoda 5 EV akan dirakit secara lokal. Kemudian, nantinya juga akan diekspor ke negara-negara setir kanan.

Baca juga: Sosok Omoda Versi Listrik yang Siap Ramaikan GIIAS 2023

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

"Kita akan mulai ekspor pada semester kedua tahun depan. Kandidatnya adalah Singapura dan Australia, dan negara lainnya juga kita pelajari," kata Shawn.

Shawn mengatakan, Chery akan memulai proses perakitan untuk Omoda 5 EV pada Januari 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com