Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Berlian Jaya Luncurkan Dua Unit Bus Baru Model Single Glass

Kompas.com - 18/07/2023, 15:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Perusahaan otobus (PO) Berlian Jaya baru saja meluncurkan dua unit bus baru untuk memperkuat layanan bus. Kedua bus tersebut dirakit di Karoseri Laksana menggunakan bodi Legacy SR3 Ultimate. 

Masing-masing bus tampil dengan kelir yang berbeda, satu bus menggunakan kelir dasar kuning keemasan dan satu lagi menggunakan kelir dasar silver. Namun untuk bagian livery tampil serupa menggunakan aksen garis abu-abu pada bodi samping. 

Berbeda dengan bus PO Berlian Jaya sebelumnya, kali ini bus tampang atau tampilan bus tampil beda lantaran fasia depan menggunakan model single glass. Sementara itu, pada bus sebelumnya selalu menggunakan model double glass dengan hiasan aksen bando. 

Baca juga: Setelah Beli Mobil Bekas Wajib Ganti Oli Mesin

Dengan tampilan baru tersebut mempermudah penumpang melihat ke luar karena kaca depan lebih lapang tanpa terhalang detail bando. Sementara itu, untuk bagian dapur pacu bus ditopang oleh sasis Hino RK 280Euro4.

"Kami berharap dengan adanya armada baru ini bisa lebih memuaskan pelanggan dan kedepannya Berlian Jaya bisa semakin berkembang, terimakasih kepada para Berlian Jaya Lovers sudah mendukung langkah kami untuk maju kedepannya, salam cinta untuk semua," tulis Instagram @berlianjayakudus_official. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Hanya saja belum disebutkan nantinya bus tersebut akan digunakan untuk melayani trayek mana. Namun, jika dilihat dari bagian interior, bus nampaknya akan digunakan untuk layanan kelas eksekutif. 

Bangku penumpang menggunakan konfigurasi 2-2 yang dilengkapi dengan armrest. Kemudian, pada bagian paling belakang kabin bus disediakan pula toilet untuk menunjang kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com