Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya 10 Tiket Bus, Bisa Ditukar dengan 1 Tiket Bus Sumber Alam

Kompas.com - 18/07/2023, 14:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Berbagai perusahaan otobus (PO) kian gencar menawarkan program dan penawaran menarik bagi para pelanggan, salah satunya yang dilakukan oleh Sumber Alam. 

Pada program tersebut PO Sumber Alam akan memberikan satu tiket gratis bagi setiap penumpang. Promo tiket tersebut akan berlaku selama 19 Juli- 19 Agustus 2023.

Syaratnya adalah penumpang hanya perlu menukarkan tiket tersebut dengan 10 tiket dari PO lain. Bagi yang sering bepergian menggunakan bus AKAP tidak ada salahnya untuk mengumpulkan tiket bus bekas perjalanan. Namun penukaran tiket bus ini hanya bisa dilakukan di loket tiket Sumber Alam Kutoarjo, Jawa Tengah.

"Saat ini hanya bisa ditukarkan di kantor utama Kutoarjo. Karena kami juga pertama kali ada promo seperti ini." kata Anthony Steven Hambali pemilik PO Sumber Alam kepada Kompas.com, Selasa (18/7/2023).

Baca juga: Sensasi Naik Bus Suites Class PO Sahaalah, Cocok Buat Istirahat

Berdasarkan unggahan pada Instagram @sumberalam.id, ada 10 daftar PO bus AKAP yang bisa ditukar dengan tiket gratis dari PO Sumbet Alam, berikut daftarnya : 

- Sinar Jaya
- Murni Jaya
- Sumber Jaya
- Agra Mas
- Damri
- Tividi
- Rosalia Indah
- PEBEPE
- Maju lancar
- Handoyo
- Anindya Yodha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sumber Alam (@sumberalam.id)

 

Sementara itu, untuk syarat penukaran tiket adalah 10 tiket bus dari PO lain harus dari perusaan yang sama. Contohnya, 10 tiket bus dari Rosalia Indah ditukar dengan 1 tiket bus dari Sumber alam. 

Jumlah 10 tiket yang akan ditukar juga harus atas nama orang yang sama, tidak boleh dicampur dari tiket milik orang lain. Maka dari itu, setiap calon penumpang wajib menunjukan identitas saat penukaran tiket.

Baca juga: Gaikindo Yakin Ekspor CBU Indonesia Tembus 500.000 unit 2023

Untuk tiket gratis yang diberikan ialah berbagai trayek yang dimiliki oleh PO Sumber Alam. Kemudian, periode tiket cetakan atau print tiket PO lain tersebut harus 2022 - 2023.  

"Harus nama satu orang dan satu PO bus. Jam dan jalurnya bebas, hanya tempat penukarannya di Kutoarjo saja," kata Anthony. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com