Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Green Drive Festival, Konvoi Sambut 10.000 Unit Air ev

Kompas.com - 16/07/2023, 14:53 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors (Wuling) menggelar customer gathering yang bertajuk Green Drive Festival dalam rangka merayakan perjalanan menuju 10.000 unit Air ev di Indonesia, Sabtu (15/7/2023).

Pada acara tersebut, peserta yang berpatisipasi ialah konsumen Air ev dan juga komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Tercatat ada sebanyak 100 lebih unit Air ev yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Green Drive Festival menjadi perayaan atas pencapaian bersama dengan pengguna Air ev dan WEVI sebagai komunitas resmi pemilik Air ev. 

"Kami mengapresiasi kepercayaan konsumen Indonesia terhadap Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling di Tanah Air, yang dibuktikan dengan jumlah pemilik Air ev yang akan mencapai 10.000 konsumen pada 1 tahun semenjak peluncurannya," kata Dian pada keterangan resmi, Minggu (16/7/2023). 

Baca juga: Rumus Hitungan Ganti Oli Gardan dengan Oli Mesin

Dian juga berharap, melalui acara tersebut nantinya akan banyak masyarakat yang terinspirasi untuk menjadi bagian dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan untuk udara yang lebih bersih di masa depan dengan menggunakan mobil listrik mungil tersebut. 

Adapun rangkaian Green Drive Festival  berlokasi di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2. Saat tiba di titik kumpul ini, peserta diarahkan untuk parkir membentuk formasi 10 K yang diabadikan sebagai tanda perayaan menuju 10.000 konsumen Air ev di Indonesia.

Wuling Air ev membentuk Formasi 10KWuling Wuling Air ev membentuk Formasi 10K

Selanjutnya, para peserta melalukukan konvoi Air ev menuju Uptown Park, Summarecon Mall Serpong. 

Sebagai informasi, Air ev sebagai kendaraan listrik pertama Wuling yang diluncurkan secara global di Indonesia dan telah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Baca juga: Bukan Cuma Bus, Klakson Basuri Juga Dipakai Mobil Pikap

Mobil listrik tersebut juga telah mendapatkan beberapa penghargaan dari berbagai pihak seperti Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, Rookie of the Year Otomotif Award 2023, serta penghargaan lainnya.

Selain itu, Air ev telah dipercaya menjadi Official Car Partner pada dua acara bertaraf internasional, yakni KTT G20 2022 di pulau dewata dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com