Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Berikan Sentuhan Dynamic Sound pada SUV Baru Mitsubishi

Kompas.com - 14/07/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubihsi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memberikan informasi terkait beberapa fitur yang akan disematkan pada calon SUV barunya, yakni XFC Concept.

Selain pilihan empat mode berkendara, sentuhan lain yang diberikan rupanya datang dari Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar di wilayah ASEAN.

Dalam keterangan resminya, Masahiro Ito, Chief Product Specialist Mitsubishi Motors mengatkan, sektor interior kendaraan yang berfungsi sebagai ruang dengar akan memiliki kualitas audio yang optimal, yang akan mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

Baca juga: Impresi Geber Suzuki Grand Vitara

Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil konsep ini siap menyapa para pengunjung pameran otomotif tersebut.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil konsep Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Mobil konsep ini siap menyapa para pengunjung pameran otomotif tersebut.

"Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan," ujar Ito dalam keterangan singkatnya, Jumat (14/7/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, aplikasi sound system yang pada calon SUV baru yang bakal melakukan world premiere di Tangerang, pada Agustus 2023 tersebut, tak hanya akan menyesuaikan volume suara, namun juga kualitas suara itu sendiri.

Dengan demikian, pengendara dan penumpang tetap akan disuguhkan suara bass yang terasa “hidup”, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar. Bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Baca juga: Respons Mitsubishi soal XFC yang Jadi Rival HR-V dan Creta

"Model baru ini penuh dengan daya tarik khas SUV Mitsubishi Motors, jadi pastikan Anda menantikan kehadirannya segera," kata Ito.

Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 DOK. Kompas.com/Yogarta Awawa Prabaning Arka Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023

Pada cuplikan video teaser, Yamaha menyampaikan, sistem audio yang akan ditempatkan pada XFC Concept punya suara yang sangat baik dengan kualitas audio kelas dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com