Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan Beruntun 10 Kali

Kompas.com - 11/07/2023, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini jadi musim yang luar biasa bagi tim Red Bull Racing Honda. Setelah 10 seri berjalan, Honda berhasil menyapu bersih dengan menang beruntun 10 kali.

Kemenangan ke-10 diraih saat GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/7/2023). Dua kemenangan disumbangkan oleh Sergio Perez, sedangkan delapan kemenangan lainnya berasal dari Max Verstappen.

Baca juga: Aksi Max Verstappen Geber Honda CR-V Hybrid Racer

Dengan hasil kemenangan tersebut, tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen sementara di kategori konstruktor dengan 411 poin. Sementara itu, juara dunia Formula 1 (F1) dua kali, Max Verstappen, juga masih memimpin klasemen sementara dengan 255 poin.

Red Bull Racing Honda menyapu bersih kemenangan pada sepuluh seri pertama di musim iniDok. Honda Red Bull Racing Honda menyapu bersih kemenangan pada sepuluh seri pertama di musim ini

Verstappen mengatakan, dirinya sangat senang dengan hasil balapan ini di mana timnya berhasil meraih kemenangan beruntun 10 kali di musim ini. Dia mengaku sangat bangga dengan pencapaian tim secara keseluruhan.

"Pada saat awal lomba, saya melakukan start yang kurang baik sehingga saya sempat kehilangan posisi terdepan namun saya bisa kembali mengambil alih kepemimpinan lomba dan berhasil mempertahankannya hingga garis finis," ujar Verstappen dalam keterangan resminya.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap F1 Musim 2023, Max Verstappen Ungguli Hamilton

Verstappen berharap dia dan timnya bisa mempertahankan tren positif ini pada balapan berikutnya, yakni GP Hungaria. Seri ke-11 tersebut akan digelar pada Minggu, 23 Juli 2023.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, memenangi balapan F1 GP Miami di Miami International Autodrome, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. (Photo by ANGELA WEISS / AFP)AFP/ANGELA WEISS Pebalap Red Bull, Max Verstappen, memenangi balapan F1 GP Miami di Miami International Autodrome, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. (Photo by ANGELA WEISS / AFP)

Musim ini masih tersisa 12 seri, masih banyak kesempatan untuk meraih kemenangan lagi. Musim lalu, tim Red Bull Racing Honda sukses mengoleksi 17 kemenangan dari total 22 seri yang digelar.

Honda sendiri masih terus berperan sebagai penyedia power unit untuk Red Bull Group (Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri) hingga akhir musim 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com