Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serah Terima Unit Mobil Listrik Murah ke Konsumen Pertama

Kompas.com - 21/06/2023, 17:33 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU melakukan acara serah terima unit mobil listrik murah kepada konsumen pertama di Gading Serpong, Banten.

Rivaldi Andriansyah, General Manager Kurnia Motor menjelaskan, prosesi serah terima ini akan menjadi awal dari dikirimnya unit-unit mobil listrik lainnya kepada konsumen batch-1.

“Totalnya ada 170 unit yang dipesan sejak kami membuka pre-order di akhir tahun 2022. Ada 154 unit dipesan di akhir tahun, ditambah 16 unit di acara Periklindo (PEVS),” ujarnya kepada awak media, Rabu (21/6/2023).

Dia menambahkan, pengiriman unit-unit tersebut akan dilakukan secara bertahap dan diurutkan berdasarkan tanggal pemesanan.

Baca juga: Menyalip Truk Bukan Lihat Marka Garis Tidak Putus Saja

Serah Terima mobil listrik murah Kurnia Motor K-Kooper pada konsumen pertamaKompas.com/Daafa Serah Terima mobil listrik murah Kurnia Motor K-Kooper pada konsumen pertama

“Untuk varian terlaris kami adalah K-Kooper warna hitam dan putih model standard range 120 kilometer,” ujarnya.

Dick, Pengusaha Swasta asal Manggarai, Jakarta Selatan, menjadi konsumen pertama dari Kurnia Motor.

Pria yang aktif berolahraga golf itu mengaku tertarik dengan harga murah dari Kurnia Motor K-Kooper yang saat itu, dibanderol Rp 75 juta.

“Saat ini saya punya dua mobil, Toyota Raize dan Suzuki Jimny. Ini (K-Kooper) akan jadi mobil ketiga, untuk keperluan jalan santai saja,” ucapnya kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com