Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Power Back Door di Mobil Lawas, Harga Mulai Rp 5,5 Juta

Kompas.com - 28/05/2023, 12:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Upgrade mobil kini seolah menjadi tren modifikasi bagi pemilik kendaraan roda empat. Melakukan ubahan ringan menjadi solusi untuk mendapatkan mobil idaman yang lebih segar dan mengikuti jaman.

Dengan budget yang lebih minim dari membeli mobil keluaran anyar, kendaraan bisa mendapat wajah baru untuk eksterior maupun interior, hingga kelengkapan fitur canggih.

Seperti contoh upgrade power back door atau buka bagasi secara otomatis. Biasanya fitur-fitur ini hanya dimiliki oleh mobil keluaran terbaru, namun saat ini pemasangan fitur power back door sudah bisa dilakukan di mobil-mobil lawas. Dana yang dikeluarkan juga masih terbilang cukup ramah di kantong.

Baca juga: Momen Mobil Terjebak di Busway karena Truk Penyiram Taman

Salah satunya seperti yang disediakan oleh Mobiletech yang merupakan spesialis multimedia, audio dan aksesori mobil.

Mobiletech menyediakan paket hidrolis pintu bagasi dari yang sebelumnya manual menjadi power back door hingga kick sensor.

Dengan adanya fitur tersebut, pemilik kendaraan bisa dengan mudah membuka pintu belakang secara hidrolik otomatis menggunakan remote control, tanpa harus keluar masuk mobil.

Adapun untuk biaya penggantian part tersebut pun beragam, mulai dari Rp 5,5 juta sampai Rp 7 jutaan.

@mobiletech.id #powerBackDoor untuk #SuzukiErtiga dsri #mobileTech semoga dengan pemasang ini, pemilik akan merasa di mudahkan kalau lagi belanja bulanan dan sendirian habis pulang dgan barang yg samgat banyak #headunitandroid #mobileTech k#rekomendasimobil ? original sound - MobileTech.id

 

“Harga pemasangannya bervariasi, ada yang mulai Rp 5,5 juta,” ucap admin Mobiletech saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (28/5/2023).

Berdasarkan penelusuran tim redaksi melalui akun e-commerce Mobiletech, ada beberapa merek dan jenis mobil yang bisa dipasang fitur power back door.

Mulai dari Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Terios, Toyota Innova, Toyota Raize, Toyota Voxy, Nissan Livina, Wuling Almaz, Suzuki Ertiga dan XL7, hingga Honda Odyssey.

Harga yang ditawarkan pun beragam, misal untuk Xpander lawas (tipe GLS, GLX, Exceed, Sport, Cross, Ultimate), Ertiga dan XL7, Livina, banderol yang ditawarkan untuk upgrade ke power back door Rp 5,5 juta, sedangkan jika pemilik ingin menambah kick sensor harganya menjadi Rp 6,25 juta.

Selanjutnya untuk New Xpander (tipe GLS, GLX, Exceed, Sport, Cross, Ultimate), Odyssey, Raize (G & GR Sport), Innova (tipe G&V), Almaz, Pajero Sport, Innova (tipe Q dan venturer), dana yang dikeluarkan sedikit lebih besar, yakni Rp 5,75 juta untuk power back door, dan Rp 6,5 juta untuk kick sensor.

The New Lexus RX 300 punya fitur power back doorIstimewa The New Lexus RX 300 punya fitur power back door

Sementara untuk Toyota Rush, New Pajero Sport Facelift dan Toyota Voxy, harga yang ditawarkan untuk pemasangan power back door mulai dari Rp 6 juta sampai Rp 7,75 juta.

Baca juga: Begini Cara Aman Hindari Jok Motor dari Cakaran Kucing

Sayangnya, untuk MPV sejuta umat seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia belum bisa mendapat upgrade fitur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com