Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Daihatsu Meningkat, Sigra Masih Jadi Andalan

Kompas.com - 08/04/2023, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) meraih pencapaian positif pada awal tahun 2023.

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM mengatakan, pada periode Januari sampai Maret 2023, Daihatsu mampu membukukan penjualan 57.567 unit kendaraan. Pada periode yang sama tahun sebelumnya, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebanyak 46.946 unit.

“Januari-Maret, jualan Daihatsu itu 57.567 unit. Naik 22,6 persen dibandingkan tahun lalu,” ucap Agung, di Jakarta, Kamis (6/3/2023).

Baca juga: Rossi Selamatkan Yamaha dari Keterpurukan

Agung menambahkan, pada Maret penjualan Daihatsu mencapai 18.500 unit. Adapun model terlaris masih ditempati oleh Sigra dan Gran Max.

All New Daihatsu Ayla CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Daihatsu Ayla CVT

Sementara itu, untuk Daihatsu Ayla yang baru saja meluncur disebut sebagai model yang cukup laris untuk konsumen Indonesia. Sayangnya, Agung belum bisa merincikan angka detail penjualan low cost green car (LCGC) dari Daihatsu itu.

“Untuk Ayla sejauh ini penjualannya baik. Model 1.200 cc masih mendominasi penjualan All New Daihatsu Ayla. Kalau baru peluncuran memang sering sekali model tertingginya yang diminati,” kata Agung.

Baca juga: Ban Tahun Produksi Lama Dijual Lebih Murah, Apakah Aman Dipakai?

Untuk diketahui, penyegaran pada Ayla dilakukan Daihatsu untuk menjawab keinginan dan kebutuhan pelanggan di Indonesia, terutama bagi kalangan first car buyer yang menginginkan mobil dengan harga yang tetap value for money.

Bicara soal harga, All New Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp 134 juta untuk tipe 1.0 M MT sampai Rp 189,9 juta untuk tipe termahal yakni 1.2 R CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com