Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Akui Bukan Favorit Juara Dunia Musim Ini

Kompas.com - 24/03/2023, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2023 di GP Portugal, akan digelar akhir pekan ini pada 26 Maret 2023. Berbeda dengan musim lalu, tahun ini MotoGP menggunakan format baru yaitu balapan sprint race.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengatakan, dia bertekad untuk kembali ke kondisi terbaiknya seperti saat musim 2019 dan berusaha membawa Honda keluar dari keterpurukan sejak 2020.

Baca juga: Ketahui Penyebab Pedal Rem Mobil Bergetar Saat Diinjak

Marc Marquez menguji staminanya jelang MotoGP 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez menguji staminanya jelang MotoGP 2023

“Saya kembali ke level 2019 dan apakah saya lebih siap untuk menang daripada Honda? Tidak, kami adalah tim yang menang dan kalah bersama. Itu merupakan tahun-tahun yang sulit bagi saya dan Honda," kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/3/2023).

Marc mengakui bahwa musim ini Honda dan dirinya bukan favorit untuk merebut gelar juara. Namun soal dedikasi, pria asal Cervera, Spanyol, itu mengatakan gairahnya masih sama seperti 10 tahun lalu saat pertama naik ke kelas premier.

"Kami bukan penantang gelar saat ini, tetapi kami dapat membangun proyek kemenangan dan menjadi lebih kompetitif. Saya memiliki ambisi yang sama seperti tahun 2013, ketika saya debut, saya akan melakukan segala kemungkinan dengan apa yang saya miliki," kata Marquez.

Baca juga: Bocoran Paten Motor Listrik BMW Bergaya Sporty

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez ketika berada di jalanan kota Madrid, Minggu (19/2/2023).Twitter @marcmarquez93 Pebalap Repsol Honda Marc Marquez ketika berada di jalanan kota Madrid, Minggu (19/2/2023).

Di sisi lain catatan tes pramusim Marquez di Sirkuit Algrave, Portugal, tidak terlalu baik. Di hari pertama dia hanya berada di psosi ke-19 dan di hari kedua di posisi ke-14.

"Saya percaya pada proyek ini dan di Honda, banyak hal dapat berubah dengan sangat cepat seperti yang ditunjukkan Pecco tahun lalu," ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com