Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Kia EV6 GT-Line, Tampilan Sporty dan Futuristis

Kompas.com - 14/03/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia EV6 GT-Line pertama kali diperkenalkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai pemegang merek dan distributor Kia di Indonesia pada Agustus 2022 lalu.

Mobil listrik murni ini dipasarkan sebesar Rp 1,299 miliar on the road Jakarta.

Kia EV6 GT-Line yang merupakan saudara dari Ioniq 5 dibangun menggunakan New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Baca juga: 6 Tip Berkendara Hemat BBM, mulai dari Cermat Gunakan AC hingga Pilih Asuransi Tepat

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.550 mm. Kalau disandingkan, EV6 sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Ioniq 5.

Menyoal desain, fascia depan mobil ini terlihat begitu agresif dan sporty. Kap mesin yang cukup panjang dan lebar dipadukan dengan desain lampu depan dual projection LED dengan adaptive driving beam, serta foglamp.

Eksterior Kia EV6Kompas.com/Nanda Eksterior Kia EV6

Kedua headlamp tersebut dipisahkan oleh garis tipis berwarna hitam di bagian tengah. Sementara itu, dibagian bawah terdapat ornamen bumper hitam yang dipadukan dengan kisi-kisi udara yang cukup besar pada sisi kiri dan kanan.

Tambahan bumper hitam di bagian bawah juga membuat lekukan garis di mobil ini semakin tajam.

Beralih ke bagian samping, kesan crossover begitu kental pada EV6 dengan jarak sumbu roda yang mencapai 2.900 mm. EV6 GT-Line sudah pakai pegangan pintu tersembunyi, sehingga membuat tampilannya semakin futuristis dan modern.

Tak ketinggalan terdapat wide sunroof di bagian atap yang menambah kesan Kia EV6.

Pada sektor kaki-kaki, mobil listrik asal pabrikan Korea Selatan ini dibekali pelek two tone berukuran ring 20 dengan profil ban 255/45.

Eksterior Kia EV6Kompas.com/Nanda Eksterior Kia EV6

Berlanjut ke buritan, tampilannya begitu menarik dengan tampilan kaca yang dibuat melandai. Pada bagian atap terdapat spoiler yang memperkental kesan sporty. Sementara lampu LED yang menyatu dengan stop lamp dibuat melengkung layaknya sebuah ducktail kecil.

Bumper bawah berwarna hitam yang sudah disematkan mata kucing dan air intake turut membuat mobil ini terlihat lebih menarik.

Baca juga: Beli Suzuki Jimny Tanpa Inden, Lebih Mahal Rp 100 Juta

Secara keseluruhan, Kia EV6 GT-Line menampilkan desain mobil listrik yang begitu modern, sporty dan futuristis. Mobil ini tentu bisa jadi pilihan kendaraan listrik yang dipasarkan di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com