Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Putra Remaja Luncurkan 6 Bus Baru

Kompas.com - 01/03/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru meluncurkan bus baru untuk perusahaan otobus (PO) Putra Remaja.

Bus baru milik PO asal Yogyakarta tersebut berjumlah 6 unit dan siap melayani rute
Jawa-Sumatera. Untuk memperkuat kendaraan, bus sasis premium Mercedes-Benz OH 1626 A/T. Kemudian, bodi bus dengan ciri  kelir khas biru tersebut menggunakan Legacy SR3 HD Prime.

Bodi bus Legacy SR3 membuat tampilan bus jadi lebih elegan. Kemudian, pada bagian kaca depan menggunakan konsep double glass yang membuatnya lebih modern.

Baca juga: Bos Honda Yakin Joan Mir Lebih Baik dari Pol Espargaro

Pada kaca depan model ini biasanya terdapat pemisah kaca depan bagian atas dan bagian bawah yang berbentuk seperti bando.

Untuk bagian livery, bus tetap menggunakan livery DNA dari putra remaja yaitu burung belibis berwarna putih menghiasi bodi samping bus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Jika diamati dari bus generasi sebelumnya, secara tampilan depan atau eksterior bus tidak ada perubahan yang signifikan.

Berpindah ke bagian dalam atau kabin, bus ini mengusung tema sebagai bus mewah dan elegan dengan ciri khas bus Legacy SR3. Dashboard dan beberapa sisi bus tampil dengan nuansa kayu yang membuat bus tampil berkelas.

Terdapat juga TV dua buah yang mengganti di bagian tengah dan bagian paling depan bus untuk hiburan penumpang selama perjalan. Terdapat juga AC dan satu unit toilet untuk menambah kenyamanan penumpang.

Baca juga: Bus Listrik Lebih Potensial Masuk Indonesia daripada Truk Listrik

Sementara itu, untuk konfigurasi bangku penumpang terdiri atas kan dua dan kiri dua. Namun, pada kursi paling belakang ada satu saja karena di samping kursi tersebut ada toilet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com