Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5, Mobil Paling Banyak Dites di IIMS 2023

Kompas.com - 26/02/2023, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 digelar selama 11 hari. Dengan banyaknya sekian mobil yang dihadirkan, Chery Omoda 5 terpilih sebagai mobil yang paling banyak dites oleh pengunjung.

Crossover ini pun mendapatkan penghargaan dari IIMS 2023 sebagai 'Most Tested Car Choice'. Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa banyak pengunjung yang penasaran dengan Omoda 5.

Baca juga: Rencana Chery Luncurkan Omoda 5 Versi Listrik Akhir 2023

Selain itu, PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga mendapatkan tiga penghargaan lainnya, yaitu Best SUV untuk Tiggo 8 Pro, Favourite New Car Launch untuk Omoda 5, dan Miss IIMS 2023 untuk kategori Miss Talented yang diberikan kepada Grecia Hutapea.

Chery dapat empat penghargaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Dok. CSI Chery dapat empat penghargaan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Shawn Xu, Presiden PT CSI, mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa memenangkan empat penghargaan di pameran otomotif IIMS 2023. Penghargaan ini menunjukkan penerimaan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, terutama para pengunjung IIMS 2023.

"Kami akan terus bekerja keras untuk melampaui harapan konsumen kami dan terus menjadi perusahaan otomotif yang consumer centric," ujar Shawn, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Omoda 5 Mendominasi Test Drive Produk Chery di IIMS 2023

Untuk diketahui, hingga hari kedelapan IIMS 2023, Omoda 5 sudah dites oleh 700 pengunjung. Chery sendiri sudah menerima pesanan hingga 300 unit Omoda 5.

Chery Omoda 5 di IIMS 2023Chery Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Chery memasarkan Omoda 5 dengan harga perkenalan sebesar Rp 328 juta untuk tipe Z dan Rp 398 juta untuk tipe RZ yang jadi varian tertinggi.

Omoda 5 sendiri direncanakan mulai Maret 2023 akan masuk ke tahap produksi. Sedangkan peluncuran dan pengiriman ke konsumen, Chery menargetkan bisa melakukannya pada April 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com