Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

United MX-1200 Bisa Dipesan di IIMS, Pengiriman 2 Bulan Lagi

Kompas.com - 19/02/2023, 14:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Terang Dunia Internusa (TDI) pemegang merek United e-Motor, resmi meluncurkan United MX-1200 di IIMS 2023. Skutik listrik itu akan mengisi lini entry level United e-Motor sekaligus menjadi varian termurah.

Motor tersebut dipamerkan di Hall C2 IIMS, opsi layanan pre-order juga sudah dibuka dan ditangani langsung oleh PT Bintang Mas Lestari (BML), perusahaan mitra TDI yang bertugas menaungi diler United e-motor.

Yandi Sosidandi, Head Marketing PT BML, menjelaskan, peluncuran United MX-1200 dilakukan karena sudah adanya peningkatan gairah konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik (EV).

"Iklim Indonesia sedang bagus-bagusnya untuk EV, peminatnya makin meningkat. Ditambah lagi ada insentif dari pemerintah kan? Masyarakat makin suka," ujar Yandi pada Kompas.com, Sabtu (18/2/2023).

Motor listrik United MX-1200KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik United MX-1200

Melalui seri MX-1200, United berharap persepsi masyarakat terhadap EV, khususnya motor listrik bisa berubah.

"Kelihatannya masih banyak orang yang menganggap motor listrik itu besar dan mahal, enggak worth it. Nah, melalui MX-1200, kami mau coba mengubah persepsi itu," ujar Yandi.

Yandi menambahkan jika sejauh ini, opsi pemesanan United MX-1200 hanya bisa dilakukan di event IIMS 2023. Pesanan tersebut akan masuk ke batch-1 produksi yang dimulai pada bulan Maret mendatang.

Usai produksi rampung, united merencanakan pengiriman secepat-cepatnya, dimulai pada bulan April 2023.

Motor listrik murah United MX-1200 meluncur di IIMS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik murah United MX-1200 meluncur di IIMS 2023

United MX-1200 hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink dan Green Forest.

Berbeda dengan seri motor listrik United lainnya yang mengusung desai triangular, lekuk bodi United MX1200 lebih terkesan boxy dengan garis-garis tegas. United MX1200 dibanderol seharga Rp 14,8 juta.

Sementara itu untuk program pembiayaan, Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan, Adira akan memberikan bunga rendah di bawah 2 persen dan DP ringan untuk setiap pembelian motor listrik.

“Program ini hanya berlaku untuk SPK selama periode IIMS 2023 (dari tanggal 16 Februari s/d 26 Februari) dan berlaku di wilayah Jabodetabek,” kata I Dewa Made Susila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com