Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XFC Concept Siap Tebar Psywar di IIMS 2023

Kompas.com - 16/02/2023, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oktober 2022, Mitsubishi untuk pertama kalinya memamerkan XFC Concept di Vietnam Motor Show 2022. Selanjutnya, mobil ini siap menebar perang urat syaraf alias psywar di segmen SUV menengah di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Beberapa waktu lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi negara kedua yang akan menampilkan mobil konsep di awal tahun 2023.

Baca juga: IIMS 2023 Bisa Gairahkan Daya Beli Otomotif di Awal Tahun

Namun, mobil konsep tersebut tak hanya akan dipamerkan. Versi produksinya juga kabarnya akan dipasarkan di Indonesia. Meskipun, Mitsubishi masih belum mau menjawab mengenai basis produksinya.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan, tentu saja Indonesia akan masuk dalam target pemasaran SUV kompak tersebut. Tapi, mengenai kapannya, akan diinformasikan lebih lanjut.

"Tinggal dilihat versi konsepnya di ajang pameran otomotif di awal tahun depan akan kami bawa. Lalu segmennya? Ditentukan dari konsumennya, setelah melihat baru kami akan pelajari segmen mana yang cocok," kata Mii, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Deretan Mobil yang Bisa Dites di IIMS 2023

Mitsubishi XFC Concept kabarnya akan dibangun dengan basis yang sama seperti Xpander. Sebab, platform tersebut dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan sport utility vehicle (SUV).

Mobil konsep ini akan mejeng di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diadakan pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mitsubishi XFC ConceptDok. Mitsubishi Mitsubishi XFC Concept

"Akan dipamerkan di awal 2023 di Indonesia, di salah satu pameran otomotif besar," ujar Deputy Group Head Planning & Communication PT MMKSI Intan Vidiasari, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mitsubishi Motors Indonesia (@mitsubishimotorsid)

Belum lama ini, akun media sosial Instagram @mitsubishimotorsid juga sudah mengunggah jajaran kendaraan Mitsubishi dengan satu mobil yang ditutupi kain hitam.

“BAKAL ADA YANG BARU DI IIMS 2023! Mitsubishi Family, kali ini akan ada kehadiran #TemanSejalan spesial dari #MitsubishiMotors lho di IIMS JIExpo Kemayoran 16-26 Februari 2023! Udah bisa tebak dong apa?,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com