Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Daihatsu Indonesia Soal Kehadiran Ayla Baru di Malaysia

Kompas.com - 04/02/2023, 11:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Peroda Axia yang merupakan kembaran Daihatsu Ayla di Malaysia, dikabarkan segera meluncur dengan perubahan yang signifikan dibanding model yang saat ini masih dipasarkan.

Mobil yang di Indonesia masuk dalam segmen low cost green car (LCGC) tersebut, bakal menggunakan platform baru Daihatsu New Global Architechture (DNGA) dengan kode D74A.

Ragam fitur canggih yang membuat Ayla naik kelas juga akan disematkan, salah satunya seperti Smart Drive Assist, Power Mode, serta layar TFT 7 inci pada MID yang serupa dengan Rocky.

Lalu bagaimana dengan nasib Ayla di Indonesia, apakah bakal ada pembaruan juga yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam waktu dekat?

Baca juga: Bocoran Konsumsi BBM Generasi Terbaru Ayla, Tembus 27,4 Kpl

Menjawab hal ini, Marketing Director dan Director Corporate Planning & Communication PT ADM Sri Agung Handayani, belum bisa memberikan komentar dan hanya mengatakan pembaruan Peroda Axia tergantung dari keputusan masing-masing.

Promo cashback All New Ayla di Jawa Tengah Rp 10 jutaDok. Promo cashback All New Ayla di Jawa Tengah Rp 10 juta

"Itu keputusan masing-masing distributor atau APM.  Untuk kapan diluncurkan itu sebenarnya keputusan sesuai dengan kebutuhan negaranya masing-masing," kata Agung kepada media di Karawang, Kamis (2/2/2023).

Terkait pertanyaan apakah Daihatsu di Indonesia juga akan meluncurkan Ayla baru dalam waktu dekat, Agung hanya menjelaskan hal tersebut akan ada waktunya.

"Jadi itu keputusan Peroda untuk meluncurkan mobil itu, untuk kami sendiri pada saatnya nanti ya," katanya.

Baca juga: Sayonara Daihatsu Xenia RWD

Tak hanya dari segi tampilan dan fitur yang lebih canggih, kabarnya generasi baru Ayla juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

All New Perodua Axia, kembaran Agya-Ayla di IndonesiaDok. Paultan.org All New Perodua Axia, kembaran Agya-Ayla di Indonesia

Hal itu tak lepas dari penyematan beberapa komponen baru, seperti transmisi Dual CVT (DCVT) dan mesin EEV, juga sistem start-stop Eco Idle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com