Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Agya dan All New Ayla Segera Meluncur

Kompas.com - 03/02/2023, 13:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Mobil low cost green car (LCGC) memiliki penggemar tersendiri karena umumnya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau daripada segmen lain. Meski murah, buka berarti tidak berkualitas.

Banyak fitur yang disematkan produsen pada model LCGC ini. Bahkan, untuk Agya dan Ayla generasi terbaru bakal punya fitur lebih banyak dan tampilannya menjadi modern. 

Informasinya, all new Agya dan all new Ayla akan meluncur dalam waktu dekat. Salah satu tenaga penjual di diler Toyota yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, tidak lama lagi si kembar Ayla dan Agya akan dirilis.

Baca juga: Bocoran Konsumsi BBM Generasi Terbaru Ayla, Tembus 27,4 Kpl

Toyota AgyaToyota Toyota Agya

“Saat ini belum ada mobil Ayla atau pun Agya terbaru, tapi tidak lama lagi akan meluncur versi barunya dengan berbagai pembaruan, bila tidak akhir bulan ini ya awal Maret akan resmi diluncurkan,” ucap pegawai tersebut kepada Kompas.com, Kamis (2/2/2023).

Dia mengatakan belum ada spesifikasi resmi yang diterbitkan sehingga tidak bisa memberikan informasi valid.

“Ditunggu saja, nanti ketika sudah ada informasi resminya pasti kami sampaikan, untuk spesifikasi, harga dan diskon belum ada kabar sementara ini,” ucap dia.

Baca juga: Fitur Daihatsu Ayla Generasi Terbaru Mulai Terungkap

Toyota Agya di IIMS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Agya di IIMS 2022

Sementara itu, berdasarkan isu yang beredar mobil ini bakal mengalami ubahan yang cukup signifikan di bagian interior dan eksteriornya. Tidak mau ketinggalan dengan Rocky dan Raize, si kembar Ayla dan Agya akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mesin yang digunakan kemungkinan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder. Dengan demikian mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 87 tenaga kuda dan torsi 113 Nm.

Selain itu, Agya dan Ayla terbaru juga akan menggunakan transmisi matik model Continuously Variable Transmission (CVT) yang memiliki efisiensi lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com