Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Mobil Subaru yang Rilis di Tokyo Auto Salon 2023

Kompas.com - 27/12/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Subaru mengumumkan bakal melakukan peluncuran kendaraannya di Tokyo Auto Salon 2023.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (27/12/2022), beberapa di antaranya adalah prototipe Impreza baru yang telah dilengkapi dengan STI Parts, set Levorg STI Sport edisi terbatas, serta konsep Crosstrek Boost Gear.

Dimulai dengan Subaru Levorg, yang menggunakan basis Levorg STI Sport R EX. Mobil ini menampilkan sejumlah modifikasi yang berfokus pada peningkatan pengendaraan dan handling.

Baca juga: Juara Dunia WSBK Alvaro Bautista Masih Penasaran Dengan MotoGP

Kemudian ada generasi keenam Subaru Impreza diluncurkan di LA Auto Show pada bulan November. Namun, kali ini giliran versi JDM yang akan debut di publik Tokyo Auto Salon dengan konfigurasi setir kanan.

Subaru - Tokyo Auto Salon 2023Doc Carscoops Subaru - Tokyo Auto Salon 2023
Selain trim reguler, Subaru juga akan menghadirkan prototipe Impreza dengan suku cadang STI yang sedang dalam tahap pengembangan.

Model ini ditunjukkan agar masyarakat dapat melihat secara dekat trim hatchback paling sporty di masa yang akan datang untuk pasar Jepang.

Tak hanya itu, Subaru Crosstrek baru juga akan hadir dalam bentuk "Boost Gear Concept”. Secara keseluruhan tampilannya tidak jauh berbeda dengan Crosstrek standar, hanya saja dilengkapi dengan semua aksesori opsional yang baru-baru ini diumumkan saat peluncurannya di Jepang.

Subaru RexDoc Carscoops Subaru Rex

Versi rebadged dari Toyota Raize dan Daihatsu alias Subaru Rex tampaknya juga kan hadir dengan versi “Boost Gear Concept”. Lagi-lagi mobil ini hanya tersedia secara khusus untuk pasar Jepang.

Baca juga: Tren Modifikasi Mesin Mobil Keluaran Tahun 90-an

Terakhir, Subaru juga akan memamerkan trio mobil balap, yakni BRZ GT300 dari musim 2022, WRX NBR Challenge dan WRX Rally Challenge untuk musim 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com