Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil Group Didapuk Jadi Distributor Harley-Davidson di Tanah Air

Kompas.com - 07/07/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Indomobil Group resmi mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan Harley-Davidson (HD) sebagai distributor resmi sepeda motor, suku cadang, serta aksesoris di Indonesia.

Perjanjian tersebut efektif mulai berlaku pada 1 Januari 2023. PT JLM Auto Indo sebagai anak usaha, mendapatkan hak membeli, menjual kembali, melakukan layanan purnajual Harley-Davidson di Indonesia.

Andre Nasuri, salah satu Direksi PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk) mengatakan, sangat bangga dengan kemitraan bersama brand motor ikonik asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Modifikasi Honda ADV 160 dengan Konsep Eksplorasi

"Melalui kerja sama ini, JLM akan menjadi distributor resmi bagi motor Harley-Davidson serta akan menggunakan fasilitas yang kami miliki untuk pengembangan diler serta pengembangan merek Harley- Davidson di Indonesia," ujar Andre, dalam keterangan resminya, Kamis (7/7/2022).

Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di IndonesiaAnak Elang Harley-Davidson of Jakarta Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di Indonesia

PT JLM Auto Indo sendiri merupakan perusahaan joint-venture antara Indomobil Group, salah satu distributor dan manufaktur otomotif terbesar di Indonesia bersama Inchcape, distributor berbagai merek otomotif ternama di dunia.

Dengan adanya kolaborasi bersama JLM, memungkinkan Harley-Davidson untuk kembali memperkuat posisi merek dan membuktikan komitmen bagi pengguna dan pencintanya di Indonesia.

Terpisah, Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley-Davidson Asia Emerging Markets & India mengatakan, keberadaan Harley-Davidson di Indonesia sudah sejak 1997 dengan populasi urban muda yang bertumbuh dan kelas menegah yang berkembang.

Baca juga: Harley-Davidson Kembali Aktif di Indonesia Mulai Januari 2023

Harley Davidson Street Glide Special Factory CustomFoto: Visordown Harley Davidson Street Glide Special Factory Custom

"Terdapat banyak potensi di pasar Indonesia untuk kami, dan kami yakin akan pertumbuhan di Indonesia menanti bekerja sama secara erat dengan JLM," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com