Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Kembali Aktif di Indonesia Mulai Januari 2023

Kompas.com - 06/07/2022, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah vakum beberapa tahun, merek motor besar Harley-Davidson kembali menyapa konsumen Tanah Air dengan Agen Pemegang Resmi (APM) mulai tahun depan.

Hal ini terungkap setelah Harley-Davidson mengumumkan perjanjian distribusi ekslusif untuk motor, suku cadang dan aksesoris dengan PT JLM Auto Indonesia (JLM).

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan bersama PT JLM Auto Indonesia,” ujar Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley-Davidson® Asia Emerging Markets & India, dalam keterangan tertulis (6/7/2022).

Baca juga: Urus Surat-surat Kendaraan Baru di Samsat Kini Bisa Sehari Jadi

Harley-Davidson memperkenalkan dua varian terbarunya di IIMS 2019.Donny Dwisatryo Priyantoro Harley-Davidson memperkenalkan dua varian terbarunya di IIMS 2019.
“Harley-Davidson telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997 dan dengan populasi urban muda yang bertumbuh dan kelas menengah yang berkembang, terdapat banyak potensi di pasar Indonesia untuk kami,” kata dia.

Perjanjian baru ini memberikan akses lanjutan terhadap merek ikonik asal Amerika Serikat ini kepada para pengendara di Indonesia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, JLM akan membeli, menjual kembali dan menyervis motor Harley-Davidson® (internal combustion) serta menjual suku cadang dan aksesoris Harley-Davidson di Indonesia.

Baca juga: Saat Isi BBM, Lebih Baik Isi Full Tank atau Dicicil?

Perjanjian yang mulai efektif 1 Januari 2023 ini, memungkinkan Harley-Davidson untuk mempertahankan kehadiran mereknya di Indonesia. Adapun mengenai lokasi diler baru di Indonesia akan diumumkan setelah tanggal 1 Januari 2023.

Sejalan dengan itu, perjanjian distribusi eksklusif memungkinkan JLM untuk mengidentifikasikan diri sebagai distributor resmi motor Harley-Davidson, menggunakan penanda yang telah disetujui dan menunjuk diler berdasarkan persetujuan Harley-Davidson.

JLM juga akan menjadi distributor non-ekslusif untuk aparel and produk lisensi Harley-Davidson®, menawarkan akses penuh terhadap gaya hidup, produk dan layanan Harley-Davidson yang sudah dikenal kepada para pengendara di Indonesia.

Baca juga: Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 155 Juta

Harley-Davidson siap membuka diler di Thailand untuk melayani lebih intens pasar Asia Tenggara.Harley-Davidson Bangkok Harley-Davidson siap membuka diler di Thailand untuk melayani lebih intens pasar Asia Tenggara.

“Dengan pengetahuan mendalam JLM seputar pasar otomotif Indonesia, rekam jejak distribusi dan ritel yang telah terbukti serta pendekatan customer centric yang sejalan dengan strategi Hardwire kami,” ucap Rajasekharan.

“Kami yakin akan pertumbuhan di Indonesia dan menanti bekerja sama secara erat dengan JLM untuk membuat pertumbuhan ini menjadi kenyataan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com