Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Turut Dukung Tim Balap Nissan e.dams di Formula E

Kompas.com - 04/06/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan e.dams menjadi satu-satunya tim yang dimiliki oleh pabrikan Jepang. Untuk itu, dukungan tentunya juga diberikan oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Seperti musim-musim sebelumnya Tim Nissan e.dams akan terus mengaitkan kehadirannya di Formula E dengan Nissan LEAF, mobil listrik produksi massal yang sudah digunakan oleh banyak konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Nissan Satu-satunya Pabrikan Jepang yang Punya Tim Formula E

Tan Kim Piauw, Direktur Sales dan Marketing NMDI, mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bagi Nissan Indonesia untuk dapat memperkenalkan tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022.

Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula EDok. Nissanedams.com Tim balap Nissan E.dams yang bersaing di Formula E

"Sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia," ujar Kim, dalam keterangan resminya.

Kim menambahkan, teknologi Nissan LEAF yang digunakan pada mobil balap tim Nissan e.dams terbukti dapat mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya.

Baca juga: Nonton Formula E Jakarta 2022, Ada Shuttle Bus dari JIExpo

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil.

Nissan LeafKOMPAS.com/Ruly Nissan Leaf

Sehingga, semua orang bisa melihat bagaimana mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA, untuk mendorong masa depan mobil listrik dunia.

“Kendaraan tanpa emisi Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat. Sekarang kita melihat bukti bagaimana Nissan berbagi teknologi dari mobil yang diproduksi secara massal dengan mobil balap Formula E,” kata Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com