Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2022, 17:48 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New HR-V resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor pada Rabu (23/3/2022). Sejak awal diluncurkan, Honda mengklaim ada sekitar 3.000 pemesanan pada minggu pertama All New HR-V diperkenalkan.

Warna yang disediakan juga bervariasi, namun ada satu warna yang membuat mobil ini terlihat berbeda dari jajaran mobil Honda lainnya, yang dipamerkan di booth Honda pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Jumat (1/4/2022).

Baca juga: Beli Honda Brio di IIMS 2022, Dapat Diskon sampai Rp 6 Juta

Dari antara tiga unit All New Honda HR-V yang dipajang, salah satunya berwarna sand khaki pearl, sebuah warna yang tidak terlihat pada unit mobil-mobil yang lain.

"Ini jadi tantangan buat kita (menjual mobil dengan warna langka)," ujar seorang pramuniaga Honda saat ditemui Kompas.com di IIMS 2022, Jumat (1/4/2022).

Walaupun dengan warna yang cukup berbeda dari biasanya, unit All New HR-V selalu dipadati pengunjung. Warna yang asing tersebut ternyata justru menjadi daya tarik tersendiri buat pengunjung.

All New HR-V di booth Honda, IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia All New HR-V di booth Honda, IIMS 2022, Jumat (1/4/2022)

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

"Kemudian, grill depannya menyerupai mobil Eropa," ujar pramuniaga tersebut. Menurutnya, ini juga menjadi salah satu hal yang membedakan All New HR-V dengan model mobil Honda yang lainnya, khususnya yang dipajang di booth saat pameran.

Konsumen yang berminat untuk membeli All New HR-V di booth Honda selama IIMS 2022, pramuniaga tersebut menjelaskan bahwa calon konsumen tidak perlu menunggu waktu inden yang terlalu lama.

Sebagai informasi, booth Honda berada di Hall D JIExpo pada IIMS Hybrid 2022. Pameran ini berlangsung dari 31 Maret 2022 sampai 10 April 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com