Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Masih Tidak Percaya Bisa Meraih Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 16/11/2020, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir berhasil memastikan gelar juara pada balap MotoGP 2020 dengan raihan 171 poin, meski dirinya hanya mampu finis di posisi ketujuh MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Joan Mir mengaku masih tidak percaya dengan apa yang terjadi setelah dirinya berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dan mengakhiri penantian 20 tahun untuk Suzuki.

Baca juga: Hasil MotoGP Valencia 2020, Joan Mir Juara Dunia

Mir menjadi pembalap Suzuki pertama sejak 2000 yang memenangkan mahkota kelas utama dan bergabung dengan daftar elit seperti Barry Sheene, Marco Luchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz dan Kenny Roberts Jr sebagai satu-satunya juara dunia Suzuki di MotoGP.

Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

“Saya tidak percaya, luar biasa. Saya sampai tidak bisa berkata-kata karena ini adalah sesuatu yang telah saya perjuangkan sepanjang hidup saya. Bahkan saya tidak bisa tertawa dan tidak bisa menangis,” ujar Mir dikutip dari motorsport, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Juara Dunia, Joan Mir Catatkan Sejarah Ikuti Kenny Robert Jr dan Kevin Schwantz

Mir mengaku dirinya sangat senang, sebab kemenangan ini merupakan hal yang memang diimpikan sepanjang hidupnya.

“Saya tidak percaya dengan apa yang sedang terjadi. Saya sangat senang, ketika Anda hanya mengejar satu mimpi dan akhirnya terwujud,” katanya.

Legenda hidup Suzuki sekaligus Juara dunia balap motor kelas 500 cc pada 1993, Kevin Schwantz, juga turut mengucapkan selamat kepada pebalap Suzuki Ecstar tersebut dengan memposting pesan singkat di akun media sosial pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kevin Schwantz -- Official (@kschwantz34)

“Selamat teman, Anda telah melakukan apa yang harus Anda lakukan hari ini, tidak mengambil peluang yang tidak perlu dan menjadi juara dunia. Selamat!” ucap Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com