Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Musuh Wanita saat Mengemudi Mobil

Kompas.com - 09/02/2020, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bicara soal wanita, di era modern saat ini tuntutan gaya hidup dan banyaknya sarana mendukung lahirnya pengemudi wanita.

Beberapa orang mungkin beranggapan wanita sering membuat kekacauan dijalan, namun tidak sedikit wanita yang mahir dalam berkendara, bahkan lebih baik dari pria sekalipun.

Salah satu pengemudi wanita Febi Rosseva Amalinda selaku ketua umum Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengatakan, meskipun berkendara sudah menjadi bagaian dari kebutuhannya sehari-hari namun tetap ada hal yang dibenci ketika berkendara wanita.

Baca juga: Benarkah Wanita Cenderung Lebih Malas Datang ke Bengkel?

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Febi, menurut survei yang sudah dilakukan oleh tim Kompas.com beberapa hal ini juga sangat dibenci oleh wanita saat berkendara. Apa saja?

1. Macet

Banyaknya volume kendaraan di Ibu Kota membuat kondisi jalan tidak dapat diperidksi, sehingga banyak wanita yang terlambat datang ke kantor atau suatu acara. Tidak hanya wanita sebenarnya, pria juga akan dibuat jengkel akan hal ini.

2. Pengendara lain yang agresif

“Paling sebal kalau dijalan ketika macet, kita udah ngantri terus pengemudi lain dengan enaknya langsung seradak-seruduk atau nyalip gitu saja,” ujar Febi.

Pasalnya semua pengendara baik motor maupun mobil kurang kesadaran untuk tertib di jalan, hal ini tentu akan menimbulkan kemacetan yang semakin parah.

Baca juga: Daftar Harga Honda Civic Estilo Seken, Tembus Rp 250 Jutaan

3. Pengendara motor senggol spion

Jawaban paling banyak yang dibenci wanita saat mengemudi mobil adalah keteika ada pengendara motor yang nyenggol spion mobil tanpa merasa bersalah atau minta maaf.

Banyak wanita yang mengeluhkan jalur motor itu sebenarnya di kiri bukan berada di sela-sela pengemudi mobil.

4. Parkir

Hal ini tentu sudah tidak asing, bahkan bisa menjadi musuh besar beberapa wanita. Kemampuan mengemudi yang baik memang sangat diperlukan ketika parkir kendaraan.

Namun saat ini sudah disediakan ladies parking atau valet sehingga memudahkan pengemudi wanita memarkir kendaraannya.

Sejumlah kendaraan menerobos banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (8/2) dini hari membuat sejumlah kawasan di Ibu Kota terendam banjir.ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN Sejumlah kendaraan menerobos banjir di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020). Hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (8/2) dini hari membuat sejumlah kawasan di Ibu Kota terendam banjir.

5. Banjir

Saat musim hujan seperti ini banyak wanita yang tidak mengerti, bagaimana trik melewati banjir dengan benar ketika mengendarai mobil.

Sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengalami mogok di tengah jalan karena menerobos genangan air.

Kiranya hal tersebutlah yang kerap dibenci pengemudi wanita saat berada di jalan. Sebaiknya baik pengemudi mobil maupun mobil memperhatikan kembali cara mengemudi, sehingga berkendara akan semakin aman dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com